Stop! Mengeluh, Setiap Hamba Mempunyai Porsi Kesusahan Dan Kebahagiaan Masing-Masing Dalam Menjalani Hidup

  • 9K
    Shares

Berhentilah untuk selalu mengeluhkan keadaan, karena setiap hamba sudah mempunyai porsi kesusahan dan kebahagiaan masing-masing dalam menjalani kehidupan ini.

Jangan selalu membandingkan kesusahan yang kita miliki dengan kebahagiaan orang lain, karena jika hal itu terbiasa kita lakukan maka kita akan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah.

Tidak Usah Buang-Buang Waktu Hanya Untuk Mengeluhkan Keadaanmu

www.psychiatrictimes.com

Jadi, tidak usah buang-buang waktu hanya untuk mengeluhkan keadaan, karena tanpa mengeluhpun Allah tahu apa yang tengah bersarang dalam otak dan hati kita.

Cukuplah diam dalam ikhtiar kepada Allah, tidak usah berkoar-koar mengumumkan ujian yang tengah Allah timpakan pada kita, karena setiap manusia sudah mempunyai porsi kesusahan dan kebahagiaan tersendiri.

Tidak Usah Melirik Kebahagiaan Orang Lain, Karena Hal Itu Akan Menjadikanmu Lupa Untuk Bersyukur

www.nbcnews.com

Dan ketika sudah bahagia, jangan biasakan melirik kebahagiaan orang lain, karena hal itu hanya akan menjadikan diri kita lupa untuk bersyukur atas besar kecilnya nikmat yang telah Allah berikan kepada kita dengan begitu murah.

Karena kunci terhebat dalam bersyukur adalah ketika kita mampu untuk berlapang dada atas ketentuan-ketentuan Allah dengan tanpa harus membandingkannya kepada kehidupan orang lain.

Tidak Usah Mengingini Kebahagiaan Orang Lain, Karena Jika Tidak Kamu Akan Terbiasa Bersifat Serakah

www.freeimages.com

Tidak usah mengingini kebahagiaan orang lain, karena jika kita terbiasa dengan perasaan selalu mengingini kebahagiaan yang orang lain dapatkan, maka tentu hal itu akan menjadikan kita bersifat serakah.

Sebab itulah kita dianjurkan untuk selalu bersyukur atas besar kecilnya nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, karena tak lain Allah hanya ingin mengajarkan kita bagaimana bersifat ikhlas dalam menjalani hidup.

Tidak Usah Membayangkan Kebahagiaan Orang Lain, Jika Tidak Kamu Akan Terlalu Enak Bersantai Dalam Khayal

16Mb.com

Jadi, tidak usah membiasakan diri membayangkan kebahagiaan orang lain, karena jika tidak kita akan terlalu enak bersantai dalam khayal. Dan ketika kita sudah terlalu keenakan hidup dengan khayalan, maka kita akan lupa kalau bahagia itu sebenarnya butuh perjuangan, dan akal akan tertutupi dengan nafsu.

Sehingga berfikir positifpun dalam memperoleh kebahagiaan tidak akan lagi bisa, maka tak jarang diantara kita yang terobsesi dengan kebahagiaan orang lain terjerumus pada langkah yang salah. Karena yang ada dalam hati dan pikiran mereka hanyalah bagaimana dan bagaimana caranya lebih bahagia dari orang lain.

Nikmati Bahagiamu Dengan Selalu Bersyukur Kepada Allah, Tidak Usah Mengeluh Ataupun Menuntut Keadaan

www.pinterest.com

Maka, nikmatilah kebahagiaan yang kita miliki dengan selalu bersyukur kepada Allah, tidak usah mengeluh ataupun menuntut keadaan dengan terlalu keras.

Hanya karena orang lain saat ini terlihat lebih bahagia dari kita, karena sesungguhnya bahagia itu tercipta saat kita mampu mensyukuri segala sesuatu yang telah Allah tetapkan kepada kita.