Sikap Mertua Yang Kurang Baik Juga Ujian Dalam Pernikahan, Maka Bersabarlah!

  • 2.4K
    Shares

Berbicara tentang masalah yang terjadi dalam rumah tangga, tentu tidak akan sama disetiap hubugan rumah tangga.

Ada yang datangnya masalah tersebut dari diri sendiri yang kadang tidak sabaran, suami yang egois, anak-anak yang nakalnya luar biasa, ipar atau saudara sendiri yang kadang egois, dan ada juga sikap mertua yang kurang baik.

Nah, tugasmu hanya satu, yaitu teruslah bersabar dan bersabar, terlebih bila masalah itu datang dari sikap orang tua pasanganmu yang menurutmu kurang baik, karena bagaimanapun dia adalah orang yang disayangi oleh orang yang kamu sayangi saat ini.

Bila Kamu Mampu Bersabar Dengan Kekurangan Yang Dimiliki Suami Atau Istrimu, Harusnya Kamu Juga Bersabar Dengan Kekurangan Orang Tuanya

Syahida.com

Karena bila kamu mampu bersabar dengan kekurangan yang dimiliki suami atau istrimu, harusnya kamu juga bersabar denagn kekurangan orang tuanya.

Dan jadikan introspeksi diri sebagai celah untuk memecah masalah, karena bisa jadi ada sebagian sikap yang kamu miliki yang beliau tidak sukai.

Seburuk Apapun Sikap Dan Perilakunya Padamu Harus Tetap Kamu Hadapi Dengan Sabar, Karena Bagaimanapun Dia Juga Sudah Menjadi Orang Tuamu

https://bagikandakwah.blogspot.co.id

Ingat, seburuk apapun sikap dan perilakunya padamu haruslah tetap kamu hadapi dengan penuh kesabaran tanpa henti.

Tapi jenuh? Iya, berusaha untuk tetap sabar memang menjenuhkan dan butuh yang namanya perjuangan, namun kamu harus tetap belajar.

Karena bagaimanapun seseorang yang memperlakukanmu tidak baik itu secara tidak langsung telah menjadi orang tuamu.

Jangan Pernah Jenuh Untuk Membalasnya Dengan Kebaikan, Walau Perlakuanmu Padamu Memang Berbanding Terbalik

http://www.muslimfamilia.com

Maka jangan pernah kamu merasa jenuh untuk membalasnya dengan kebaikan, karena walau perlakuanmu padamu memang berbanding terbalik, dia masih punya hak untuk mendapatkan perlakuan baik.

Mengapa? Karena dia orang tua pasanganmu, dia ibarat orang tuamu sendiri, yang bagaimanapun kamu berkewajiban untuk memaafkan khilafnya.

Biarlah Allah Yang Menambahkan Kebaikan Kepadamu, Cukupkan Saja Hatimu Dengan Rasa Ikhlas Dan Sabar

hipwe.com

Biarlah Allah yang menambahkan kebaikan kepadamu, cukupkan saja hatimu dengan ras ikhlas dan sabar.

Lagipula sadarlah, bila kamu Allah hadapkan dengan masalah demikian, maka artinya Allah percaya bahwa kamu akan kuat melewatinya, sebab masalahmu sudah sesuai dengan kadar kemampuanmu mengatasinya.

Dan Percayalah Masalah Itu Akan Cepat Berlalu, Karena Setidak Baik Apapun Seseorang Itu Pada Akhirnya Akan Luluh Juga Bila Terus Mnerus Dibaikin

tuturma.ma

Dan percayalah masalah itu akan cepat berlalu, karena setidak baik apapun seseorang itu pada ahirnya akan luluh juga bila terus menerus dibaikin.

Maka dari itu, bila mertuamu kuarng baik menurutmu, baikin saja dia sesering mungkin agar dengan kebaikanmu itulah Allah membuka hatinya untuk melihat ketulusanmu.