Setiap Orang Belum Tentu Baik, Tetapi Selalu Ada Kebaikan Pada Setiap Orang

  • 3.3K
    Shares

Ajarkanlah hati untuk terus berprasangka baik kepada siapapun, karena saat kita berprasangka baik maka secara tidak sengaja kita tengah mengundang kebaikan datang dalam diri kita.

Terlebih pada dia yang saat ini masih berdosa, jangan pernah kita menganggap dia adalah ahli neraka, karena walau setiap orang belum tentu baik, tapi akan selalu ada kebaikan pada setiap orang.

Artinya, boleh saja saat ini dia tidak menyukai kebaikan, namun siapa tahu nanti, esok, mauun lusa dia akan menyukai kebaikan lebih dari rasa sukamu, sebab Allah telah membolakkan hatinya ke jalan yang benar.

Jangan Terlalu Cepat Menilai Seseorang, Karena Orang Baik Sekalipun Pasti Tidak Akan Lepas Dari Dosa Dan Kesalahan

instagram.com/dewisandra

Maka jangan terlalu cepat kita menilai seseorang, karena orang baik sekalipun tidak akan pernah luput dari salah dan dosa.

Bisa saja yang kita agung-agungkan ahli syurga karena kebaikannya yang tiada tara, pernah juga mengalami kisah pahit terjerumus pada hidup yang penuh dosa, namun dengan hidayah dari Allah dia bisa seperti saat ini.

Jangan Terlalu Gampang meNERAKAkan Orang Lain, Karena Pendosa Sekalipun Masih Punya Masa Depan

instagram.com/dewisandra

Dan sebaliknya, jangan terlalu gampang menerakakan orang lain, hanya karena kita tahu bahwa saat ini masih dalam keadaan berdosa.

Karena pendosa sekalipun masih punya depan, dan Allah selalu membuka pintu taubat bagi siapapun yang ingin kembali kepada-Nya.

Allah Dzat Yang Maha Membolak-balikkan Hati, Bisa Jadi Yang Kita Anggap Ahli Neraka Saat Ini, Pada Akhirnya Dia Akan Menjadi Ahli Syurga

instagram.com/dewisandra

Allah pula dzat yang maha membolak-balikkan hati, maka bisa jadi yang kita anggap ahli neraka saat ini, yang selalu kita pandang ahli maksiat.

Pada akhirnya dialah yang menjadi ahli syurga dan mulia disisi-Nya, sebab taubatnya yang sungguh-sungguh karena Allah.

Allah Yang Memegang Kendali Atas Semua Hidup Hambanya, Bisa Jadi Dia Yang Saat Ini Masih Berdosa, Taubatnya Nanti Akan Lebih Baik Dari Kita

instagram.com/dewisandra

Karena Allah yang maha memegang kendali atas semua hidup hambanya, maka sangatlah tidak pantas kita menghakimi orang lain lebih dari penghakiman-Nya.

Sebab bisa jadi seseorang yang kita anggap tidak baik, suka bermaksiat, dan menggemari beragam yang dilarang Allah, suatu saat nanti taubatnya akan lebih baik dari taubat kita.

Karena Hanya Allah Yang Maha Tahu Segalanya, Maka Kendalikan Hati Untuk Tak Berburuk Sangka Pada Hidup Orang Lain Dengan Mudahnya

instagram.com/dewisandra

Karena hanya Allah yang maha tahu segalanya, maka kendalikanlah hati kita untuk tidak gampang berburuk sangka pada hidup orang lain, sekalipun orang tersebut saat ini masih penuh akan dosa-dosa.

Ingatlah, tugas kita hanya mengajaknya pada yang lebih baik, bukan menghakiminya dengan keji, dan jika tidak mampu maka gunakanlah hati untuk mendoakannya dengan kebaikan.