Seseorang Yang Miskin Akhlaq Sesungguhnya Lebih Merugi Dari Pada Yang Miskin Ilmu

  • 5.1K
    Shares

Akhlaq mulia adalah hiasan utama seorang muslim, sebab tak ada yang lebih mulia didunia ini selain seseorang yang mampu menghiasi dirinya dengan akhlaq mulia, sehingga sikap dan perilakunyapun menjadi baik.

Maka, senantiasalah hiasa diri dengan akhlaq yang baik karena seseorang itu dikatan kaya saat ia mampu membuat dirinya mulia dengan akhlaq yang baik, dan ketahuilah bahwa seseorang yang miskin akan akhlaq sesungguhnya lebih merugi dari pada miskin akan ilmu.

Seseorang Yang Berakhlaq Sudah Pasti Tahu Bagaimana Cara Memuliakan Ilmu Yang Dimiliki

aboutislam.net

Karena seseorang yang berakhlaq sudah pasti tahu bagaimana caranya memuliakan ilmu yang ia miliki. Sebab, banyak diantara kita yang memiliki pengetahuan, mengenyam pendidikan tinggi hingga kemana-mana tetapi belum juga bisa berakhlaq yang baik. Namun, saat seseorang itu mampu berakhlaq maka sudah tentu pengetahuan yang ia miliki akan ia pakai untuk semakin menjadikan dirinya sosok yang berakhlaqul karimah.

Seseorang Yang Berakhlaq Sudah Pasti Tahu Bagaimana Dirinya Harus Bersikap Dan Berperilaku Yang Baik

dailycal.org

Karena seseorang yang berakhlaq sudah pasti tahu bagaimana dirinya harus bersikap dan berperilaku yang baik. Jika seumpamanya ada seseorang diantaranya kita yang mengaku dirinya berilmu sebab ia sudah lebih berpendidikan dari pada kita, tetapi sikap dan perilakunya masih melenceng dari yang disyari’atkan islam, maka orang itu belum berilmu.

Sebab yang dikatakan berilmu itu saat seseorang itu mampu menggunakan pengetahuannya kepada setiap amal yang ia kerjakan, sehingga menjadikan sikap dan perilakunyapun baik.

Seseorang Itu Dikatakan Baik, Jika Sikap Dan Perilakunya Terpelihara Dengan Akhlaq Mulia

www.muslimpopulation.com

Karena seseorang itu dikatakan baik, saat dirinya mampu bersikap dan berperilaku yang terpelihara dengan akhlaq mulia. Maka peliharalah segala sesuatu yang menempel pada tubuh kita dengan kebaikan, agar kita sebagai manusia selalu bisa menjadikan hidup yang kita miliki menjadi lebih baik.

Seseorang Itu Akan Mulia Dihadapan Allah Dan Manusia, Saat Dirinya Mampu Berakhlaq Mulia

english.alarabiya.net

Karena seseorang itu akan mulia dihadapan Allah maupun dihadapan manusia saat dirinya mampu berakhlaq mulia. Lihat saja seseorang yang tidak mampu menjadikan dirinya lebih baik dengan akhlaq yang mulia, maka sudah pasti hidupnya lebih hina.

Karena ia tidak tahu bagaimana caranya bersikap dan berperilaku dengan akhlaq yang baik, sehingga dalam mengarungi hidupnya iapun akan berlaku seadanya tanpa tujuan yang pasti.

Peliharalah Akhlaqmu Dengan Ilmu Allah, Karena Kaya Sesungguhnya Adalah Ia Yang Mampu Berakhlaq Mulia

hepwee.com

Maka peliharalah akhlaq dengan ilmu Allah, karena kaya sesungguhnya adalah saat ia mampu berakhaq mulia. Ia tahu bagaimana menggunakan hidupnya dengan baik, sebab ilmu Allah sudah menjadi petunjuknya dalam bersikap dan berperilaku yang baik.

Buatlah diri kita tidak merugi dengan cara terus melatih diri untuk tidak bosan dalam berakhlaq mulia, karena harta paling indah yang dimiliki manusia didunia ini adalah saat dirinya mampu menjadi baik dengan akhlaq terpuji yang ia miiliki.