Senanglah Dalam Memberi, Maka 5 Hal Kebaikan Ini Yang Akan Kamu Dapatkan

  • 2.9K
    Shares

Selalu senanglah dalam memberi apa yang kita miliki didalam hidup ini, sebab jika kita mampu untuk melakukannya maka kebaikan demi kebaikan akan datang menghujani kehidupan kita.

Berbagilah kepada orang-orang yang ada disekitar kita, meski tidak berupa harta juga tidak jadi masalah, asal kita memberinya dengan ikhlas. Seperti halnya kita menolong orang dengan tenaga yang masih kita miliki pada tubuh.

Karena memang memberi sesuatu kepada orang lain tidak harus dengan yang bernilai materi, sebab terkadang tenaga jauh lebih berharga dari sebuah materi. Contoh kecilnya, ketika peduli terhadap kesedihan orang-orang yang ada disekitar kita, walau hanya dengan memberi sebuah semangat belaka.

Maka senanglah mulai dari sekarang untuk selalu memberi kepada orang lain, agar kebaikan senantiasa menyanding kita.

Allah Akan Senantiasa Menjaga Nikmat Yang Ada Pada Diri Kita Dengan Baik, Jika Kita Menjaga Hati Kita Untuk Selalu Senang Memberi

hidayatullah.com

Allah adalah maha kaya, maka jika Allah menganjurkan kita untuk selalu senang dalam memberi, lakukanlah dengan ikhlas. Karena Allah akan senantiasa menjaga nikmat yang kita rasakan tetap tercurah limpahkan kepada kehidupan kita, jika kita selalu menjaga hati untuk selalu senang dalam memberi.

Allah Akan Senantiasa Menambah Rezeki Kita, Karena Memberi Sama Halnya Dengan Menabung

selebriti.co.id

Ia hitung-hitungan dunia memang berbeda dengan hitung-hitungan akhirat, ketika kita memberi kepada orang lain mungkin harta yang kita miliki berkurang.

Tetapi sebenarnya, kita telah menabung pahala diakhirat, agar keberkahan akan selalu kita rasakan. Karena Allah akan senantiasa menambah rezeki kita, jika kita tanpa ragu-ragu untuk memberi kepada sesama.

Kejayaan Akan Kita Dapatkan Sebab Doa Yang Berdatangan Dari Orang-Orang Yang Memuji

cyberspaceandtime.com

Bukan hanya itu, kebaikan yang akan datang kepada kita dari hasil kesenangan dalam memberi adalah sebuah kejayaan. Iya kejayaan yang kita dapatkan dari doa yang berdatangan dari orang-orang yang memuji, karena orang pasti akan selalu mendoakan kita agar kita mendapat ganti yang lebih besar.

Lalu untuk apa kita sungkan untuk memberi kepada sesama, jika doa yang mereka lontarkan akan mengangkat derajat kita sebagai manusia.

Rasa Bahagia Akan Dirasakan Karena Memberi Adalah Kebaikan Yang Akan Mendatangkan Pahala

pojoksau.id

Rasa bahagia akan selalu kita rasakan, jika kita membiasakan diri untuk selalu senang dalam memberi. Ntah itu memberi dalam memberi harta, memberi Ilmu, Ataupun memberi bantuan dengan tenaga yang kita punya.

Karena kita akan merasa hidup berguna bagi sesama, sebab tak ada yang paling membanggakan untuk kita sebagai manusia, selain bisa berguna untuk orang lain.

Rasa bahagia itu hadir karena pekerjaan yang kita lakukan merupakan kebaikan, dan dari kebaikan itu terkandung pahala yang telah Allah janjikan kepada kita.

Barokah Dan Manfaat Akan Terus Menghujani Kehidupan Kita

wowfakta.com

Dan kebaikan yang kita dapatkan setelah kita membiasakan diri dalam memberi kepada sesama adalah barokah dan manfaat yang akan terus-terusan menghujani kehidupan kita.

Sebab, kebaikan yang kita lakukan akan dilipat gandakan oleh Allah, dengan terus bertambahnya barokah dalam kebaikan yang kita lakukan, sehingga dapat lebih bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun kepada orang lain.