Semakin Rela Dan Ikhlas Kita Pada Ujian Dari Allah, Maka Akan Semakin Dekat Pula Allah Dengan Kita

  • 60.6K
    Shares

Jangan protes, jangan kesal, dan jangan sedih, sebab tidak mungkin Allah membiarkan kita sendiri dalam ujian hidup yang didatangkan-Nya.

Karena semakin rela dan ikhlas kita pada ujian yang Allah berikan, maka akan semakin dekat pula Allah dengan kita, hanya tergantung bagaimana caranya kita mendekatkan diri pada-Nya.

Bukan Yang Ada Ujian Kemudian Marah, Dan Mencaci Allah Dengan Berkata “Allah Tidak Adil Terhadapku”

youtube.com

Oleh karena itu saat ujian hidup datang mengusik ketenangan kita, pandaikan hati untuk ikhlas dan selalu meminta pertolongan-Nya dengan hati yang lemah.

Karena ibarat nurani kita ketika pengen nolong dan hibur orang biasanya karena apa? Karena dia lemah, dia kesakitan, dia nggak berdaya, dia sedih, dia ringkih, dia menderita, bukan?

Maka begitupun dengan Allah, Dia hanya akan menolong hamba-Nya yang lemah, yang berpasrah atas kesulitan, yang tak berdaya di hadapan-Nya, bukan yang ada ujian kemudian bisanya hanya marah, dan mencaci Allah dengan berkata “Allah tidak adil terhadapku”.

Bukan Yang Mendapati Kesulitan Kemudian Menjauh Dan Protes Sama Allah, Dan Mengeluhkan Keadaan Tanpa Henti

youtube.com

Iya, Allah hanya akan memberi pertolongan-Nya kepada ia yang hanya mau berpasrah diri pada-Nya ketika dalam kesulitan yang seakan-akan membelenggu dalam diam, bukan kepada ia yang mendapati kesulitan menjauh dan protes sama Allah, dan mengeluhkan keadaan tanpa henti tanpa mengigat syukur sedikitpun.

Ingat, Allah Yang Kasih Ujian, Maka Allah Juga Yang Tahu Jalan Keluarnya. Maka Mintalah Pertolongan-Nya

kisahhikmah.com

Ingatlah saudaraku, Allah yang kasih kita ujian dalam hidup ini, maka Allah juga yang sudah pasti tahu juga jalan keluarnya. Maka, mintalah pertolongan-Nya segera mungkin saat masalah sulit tengah menghampirimu.

Sebab Allah takkan pernah membuat seorang hambanya kecewa, bila hamba tersebut tahu caranya berpasrah diri pada-Nya dan meminta belas kasih-Nya.

Allah Tidak Meminta Kita Mikir Keras Bagaimana Solusinya, Tetapi Allah Cuma Minta Kita Sabar Dan Sholat

porosbumi.com

Dan perlu kita sadari saat masalah tengah membelenggu, bahwa Allah tidak meminta kita untuk berpikir keras bagaimana solusinya, tetapi Allah cuma meminta kita untuk bersabar dan sholat.

Maka, saat kesulitan terasa membebanimu dalam hidup ini, bijaklah untuk mengajarkan hati akan arti sebuah kesabaran, dan pandailah mencari Allah dalam shalat, agar kau bisa tenang akan rahman-rahimnya.

Allah Cuma Meminta Kita Melakukan Usaha Semampu Kita Sendiri, Dan Allah Cuma Meminta Kita Bersimpuh, Mengeluh, Cerita Pada-Nya

kabarkhair.com

Allah cuma meminta kita melakukan usaha semampu kita sendiri, Allah cuma meminta kita bersimpuh pada-Nya, mengeluhkan kisah yang membelenggu hanya pada-Nya, bercerita pada Allah lewat shalat dan doa.

Sebab, Allah akan menggenggam tangan kita, seraya berkata, “Tenanglah hamba-Ku, Aku di sini, semua akan baik-baik saja”