Seburuk-buruknya Seseorang Pasti Memiliki Sisi Baik. Dan Sebaik-baiknya Seseorang Pasti Memiliki Sisi Buruk

  • 6.7K
    Shares

Jika berbicara tentang kebaikan dan keburukan diri maka sangatlah tidak etis bila kita tak menyelipkan rasa kesadaran diri tentang hal bahwa tak ada makhluq sempurna didunia ini, dan tak ada satupun makhluq yang bebas dari dosa.

Maka, fahamilah ketika kita tengah berbaur dengan manusia lainnya, untuk menyadari bahwa seburuk-buruknya seseorang pasti memiliki sisi baik, dan sebaik-baiknya seseorag pasti memiliki sisi buruk, karena dengan skita sadar hal yang demikian maka tentu kita takkan saling menvonis satu sama lain.

Tidak Ada Manusia Yang Bergelar Sempurna Didunia Ini, Sebab Yang Maha Sempurna Hanyalah Allah SWT

youtube.com

Iya, tidak ada manusia yang bergelar sempurna didunia ini, sebab yang maha sempurna hanyalah Allah SWT.

Maka selalu ingatlah akan kekurangan diri agar ketika Allah memberi kita kesempatan baik dan selalu dalam kebaikan tak mudah untuk menyombongkan diri dan gampang menerakakan orang lain yang belum sepenuhnya baik.

Namun, Hanya Ada Manusia Yang Terus Belajar Memperbaiki Diri Agar Menjadi Seseorang Yang Lebih Baik

youtube.com

Karena memang tak ada manusia yang sepeuhnya baik, namun hanya ada manusia yang terus belajar memperbaiki diri agar menajdi seseorang yang lebih baik.

Dan untuk kita, kamu dan dia yang belum sepenuhnya baik teruslah mendekati Allah, jangan jenuh dan jangan pernah putus asa, sebab Allah selalu membuka tangan-Nya untuk terus mengarahkan pada kebaikan yang hakiki.

Tidak Usah Saling Meremehkan Satu Sama Lain, Tapi Berusahalah Untuk Selalu Saling Mengarahkan Dalam Kebaikan

youtube.com

Jadi, tidak usah saling meremehkan satu sama lain, tapi berusahalah untuk selalu saling mengarahkan dalam kebaikan.

Karena sebaik-baiknya diri kita pasti Allah ciptakan sebuah aib, hanya terkadang bila kita dipandang baik oleh manusia itu karena Allah telah menutupnya. Oleh karenanya senantiasalah mengajarkan hati agar tidak meremehkan atau memvonis ia yang saat ini masih belum baik.

Allah Menciptakan Manusia Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya Masing-Masing

youtube.com

Allah menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, maka bila telah Allah takdirkan baik tetaplah rendah hati dan sadari bahwa diri masih sangat haus akan kebaikan.

Dan ketika masih belum baik, sadarilah untuk berusaha menjadi insan yang terus menata hati dan diri agar menjadi baik, meski berubahnya tak sekaligus tapi upayakan bersemangat untuk berubah menjadi peribadi yang lebih baik setiap saatnya.

Manusia Bukan Makhluq Yang Sempurna, Karena Tak Ada Manusia Yang Luput Dari Dosa Didunia Ini

youtube.com

Karena manusia bukan makhluq yang sempurna, sebab pada hakekatnya tak ada manusia yang luput dari dosa didunia, kecuali Allah yang memang telah dibersihkan hatinya oleh Allah dan dijamin syurga-Nya.

Lalu kita bagaimana? Yaitu teruslah menjadi baik dan bersemangatlah untuk terus mengejar kebaikan yang memang Allah telah haturkan pada kita sebagai seorang hamba.