Sebelum Menjadikan Dia Pasanganmu, Maka Perhatikanlah Agama dan Akhlaqnya Secara Bijaksana

  • 3.1K
    Shares

Jangan salah menatap, karena takut yang kamu lihat hanya wujud kepura-puraannya. Sebab tak jarang kita temui, laki-laki berpura-pura menjadi shaleh hanya untuk mendapat wanita shalehah, dan wanita berpura-pura shalehah hanya untuk mendapatkan yang shaleh.

Maka sebelum kamu menjadikan dia pasanganmu, alangkah lebih baiknya kamu perhatikan agama dan akhlaqnya dari orang terdekatnya, tanyakanlah bagaimana dia selama ini dalam menjalani kehidupan.

Bila memang telah baik hubungannya dengan Allah, dengan orang tuanya, dan orang lain, maka segeralah pilih dia sebagai pasangan halalmu.

Cari Tahulah Dengan Cara Yang Baik Dan Bijak, Agar Kamu Tak Salah Dalam Memilih

Cinta Fisabilillah#14 via youtube

Karena salah memilih ukuran baju mungkin menyesalnya hanya sesaat, tetapi salah memilih pasangan hidup maka sungguh menyesalnya akan selamanya.

Oleh karenanya, cari tahulah dengan cara yang baik dan bijak, selidikilah bagaimana agama dan akhlaqnya secara benar, agar kamu tak salah dalam memilih.

Karena Tak Sedikit Yang Didepan Mata Terlihat Baik, Namun Semua Itu Kadang Pencitraan

Cinta Fisabilillah#14 via youtube

Karena tak sedikit jaman sekarang didepan mata saja yang terlihat baik, tapi sayang kadang semua itu hanya pencitraan sesaat.

Dan yang seperti ini biasanya lelaki, banyak lelaki yang pura-pura baik untuk memikat wanita, namun bila telah terjatuh dalam perangkap muslihatnnya maka dengan teganya dia meninggalkannya tanpa tanggung jawab.

Pilihlah Yang Benar-Benar Baik Agama Dan Akhlaqnya, Karena Agama Dan Akhlaq Satu Paket Agar Kamu Tidak Kecewa Dikemudian Hari

Cinta Fisabilillah#13 via youtube

Jadi pilihlah yang enar-benar baik agama dan akhlaqnya, karena agama dan akhlaq satu paket agar kamu tidak kecewa dikemudian hari. Lantas mengapa harus yang berakhlaq mulia? Karena akhlaq yang baik adalah cerminan agama seseorang.

Bila akhlaqnya baik, perilakunya mulia, maka bisa dipastikan hubungannya dengan Rabb-nya baik. Karena mustahil seseorang yang dekat dengan Allah, yang hatinya terisi Allah akan mudah berlaku maksiat.

Pilihlah Yang Berilmu, Karena Tanggung Jawab Dapat Dilaksankan Dengan Baik Dan Benar Bila Ilmu Yang Menjadi Dasarnya

Cinta Fisabilillah#11 via youtube

Serta jangan lupa, pilihlah yang berilmu, bukan hanya gelarnya saja yang tinggi tapi pastikan ilmunya juga senantiasa dia amalkan dengan bijaksana.

Dan mengapa harus yang berilmu? Karena tanggung jawab dapat terealisasi dengan baik dan benar bila ilmu yang menajdi dasarnya.

Ingat, Jangan Salah Menatap Dan Menetap, Karena Menyesalnya Saat Salah Pilih Akan Seumur Hidup

Cinta Fisabilillah#10 via youtube

Sebab itulah mengapa yang harus kamu ingat dalam membuat suatu pilihan adalah agama dan akhlaq yang menjadi prioritas.

Karena bila kamu salah menatap lalu kemudian menetap, dan ternyata kamu telah salah pilih maka sungguh menyesalmu akan seumur hidup.