Sangatlah Wajar Saat Kita Merayakan Kesuksesan, Tetapi Jangan Pernah Lupa Untuk Rendah Hati Dan Bersyukur

  • 1.6K
    Shares

Saat kita mendapatkan kesuksesan hidup, maka sangatlah wajar ketika kita merayakan kesuksesan tersebut, tetapi meski demikian kita jangan pernah lupa tanggung jawab kita untuk selalu bersyukur dan merendahkan hati.

Karena kesuksesan yang kita dapatkan bukan karena kita telah hebat, tetapi karena Allah memang begitu bijaksana dalam mengatur kehidupan kita, lantas masihkah kita lupa untuk bersyukur dan mengabaikan kebaikan Allah tersebut dengan membusungkan dada dan terus merasa sombong?

Ingatlah, kesuksesan itu akan menjadi anugerah bagi kehidupan kita, jika kita pandai bersyukur dan pandai menjadikan kesuksesan yang telah didapatkan sebagai ajang menjadikan diri kita lebih baik dan lebih bermanfaat untuk sesama dan diri sendiri.

Tetapi begitu juga sebaliknya, kesuksesan itu akan menajdi suatu musibah bagi kehidupan kita, jika kita tak pandai bersyukur kepada Allah, dan selalu membusungkan dada dan merasa sombong.

Kita Jangan Pernah Lupa Bahwa Kesuksesan Itu Ada Sebab Kasih Sayang Allah Begitu Murahnya Terhadap Kita

tukangkumpul.blogspot.com

Maka dari itu, saat kesuksesan itu datang menghampiri kehidupan kita, jangan pernah kita lupa bahwa kesuksesan itu ada sebab kasih sayang Allah begitu murahnya terhadap kita.

Allah memang selalu menyayangi hamba-hambanya, jadi jangan pernah sesekali kita membanggakan diri dan berkata “Itu semua karena aku”, sebab tak sedikit diantara kita yang diberi anugerah kesuksesan oleh Allah selalu berkata demikian terhadap orang lain.

Kita Jangan Pernah Merasa Hebat, Sebab Bukan Kita Yang Hebat Tetapi Pertolongan Allah Yang Memang Begitu Hebat

indonesianfilmcenter.com

Kita jangan pernah merasa hebat, sebab bukan kita yang hebat, tetapi pertolongan Allah yang begitu hebat. Iya, pertolongan Allah memang selalu besar terhadap kita, dan terkadang saking hebatnya ada diantara kita pula yang mendapatkan kesuksesan hidup jauh dari apa yang telah kita bayangkan.

Kita Jangan Pernah Membanggakan Diri, Sebab Kesuksesan Itu Adalah Hadiah Dari Allah Karena Usaha Kita Yang Selalu Tekun Dalam Berusaha Dan Berdoa

tribunnews.com

Kita jangan pernah membanggakan diri, sebab kesuksesan itu adalah hadiah dari Allah karena usaha kita yang selalu tekun dalam berusaha dan berdoa.

Jadi, jangan sampai kita kehilangan akal untuk beterimakasih kepaada Allah, hanya karena kita terlalu senang dengan keberhasilan yang telah Allah tetapkan kepada kita.

Kita Jangan Pernah Menyombongkan Diri, Sebab Kesuksesan Itu Adalah Milik Allah, Dan Kita Hanya Menerima Titipan Dari-Nya

tribunnews.com

Kita jangan pernah menyombongkan diri, sebab kesuksesan itu adalah milik Allah, dan kita hanya menerima titipan dari-Nya, maka sudah sepantasnya kita merendahkan hati agar Allah tidak hanya sekali memberikan amanahnya kepada kehidupan kita.

Karena saat kita pandai menjaga hati dengan bersyukur dan merendahkan hati saat kenikmatan yang disebut sukses itu menghampiri, maka sudah pasti Allah akan menajdikan kita lebih baik dengan kesuksesan tersebut.

Kita Harus Tetap Bersyukur Dan Harus Tetap Menyadari, Bahwa Kita Bukan Siapa-Siapa Tanpa Pertolongan Dan Kasih Sayang Allah

tribunnews.com

Oleh karena itu, kita harus tetap bersyukur dan harus tetap menyadari, bahwa kita bukan siapa-siapa tanpa pertolongan dan kasih sayang Allah.

Sebab, kita memang lemah tanpa kasih sayang dari Allah, karena yang kita nikmati dalam hidup ini memang serba pertolongan Allah, termasuk nyawa yang tak pernah kita benar-benar mensyukurinya.