Salah Satu Nikmat Itu Ketika Kamu Menemukan Aib Sesamamu, Tapi Kamu Tak Ada Minat Merendahkannya

  • 2.1K
    Shares

Nikmat dari Allah seringkali digambarkan hanya dengan harta dan sesuatu yang enak-enak saja, padahal ada lho nikmat berharga yang bisa menjadikan kita mulia dihadapan-Nya dan harus selalu kita syukuri.

Nikmat apakah itu? Yaitu nikmat ketika kamu menemukan aib sesamamu, tapi kamu tak ada celah atau minat untuk merendakan peribadinya.

Kamu lebih memilih untuk menutupinya dengan tujuan agar tak ada hinaan yang datang dari orang lain, kamu lebih memilih sok tidak tahu apa-apa demi ingin menjaga perasaan dan harga dirinya.

Nikmat Dari Allah Tak Hanya Berupa Harta Dan Semacamnya, Tapi Kerendahan Hatipun Juga Nikmat Berharga Dalam Hidup

instagram.com/annaseptia

Seringkah kita bertemu dengan moment seperti ini? Jika iya, dan kamu termasuk orang yang demikian, maka bersyukurlah sebab Allah Allah telah memberikan nikmat agar hatimu terkendali dengan bijak.

Karena nikmat dari Allah itu tidak hanya berupa harta dan semacamnya saja, tapi kerendahan hatipun juga merupakan nikmat berharga dalam hidup ini.

Bersyukurlah Bila Kamu Termasuk Seseorang Yang Begitu Anggun Menjaga Aib Saudaramu, Karena Hal Itu Merupakan Tindakan Mulia

instagram.com/annaseptia

Sungguh beruntung bila kamu dikaruniai hati yang lunak dengan segala kebaikan, dan bersyukurlah bila kamu termasuk seseorang yang begitu anggun menjaga aib saudaramu.

Artinya kamu mengerti bahwa setiap diri mempunyai aib, dan tindakanmu yang demikian membuktikan bahwa kamupun tidak suka bila nanti aibmu sengaja orang lain buka.

Tindakan Bijakmu Mungkin Memang Tak Seberapa, Tapi Balasan Allah Untukmu Pasti Sempurna

instagram.com/annaseptia

Maka gampang saja ketika kamu menemukan aib orang lain, jangan mengumbarnya atau jangan menghinakannya bila kamu sendiri tidak mau orang lain berbuat hal yang sama padamu.

Dan mungkin tindakanmu yang demikian adalah tindakan yang biasa-biasa saja, tetapi hanya sebagian orang yang memiliki nikmat hidup seperti ini.

Dan ketahuilah, bahwa dimanapun dan seperti apapun perbuatanmu percayalah bahwa Allah akan membalasmu sempurna.

Bila Kamu Senantiasa Memuliakan Sesamamu Dengan Kerendahan Hati Yang Kamu Miliki, Maka Pasti Allah Akan Meningkatkan Derajatmu Disisi-Nya

instagram.com/annaseptia

Intinya, bila kamu senantiasa memuliakan sesamamu dengan kerendahan hati yang kamu miliki, maka pasti Allah meningkatkan derajatmu disisi-Nya.

Sama halnya pula dengan bila kamu menutupi aib saudaramu dengan tujuan agar tak terjadi fitnah bagi orang lain, maka disitulah Allah akan pula mmelindungimu dari terbukanya aib yang ada dalam dirimu

Karena Disaat Aib Saudaramu Sudah Kamu Lindungi Dengan Sangat Bijak, Maka Pasti Allah Akan Melakukan Yang Demikian Terhadapmu

instagram.com/annaseptia

Karena disaat aib saudaramu sudah kamu lindungi dengan sangat bijak dan penuh kehati-hatian, maka pasti Allah akan melakukan yang demikian terhadapmu.

Sebab pembalasan Allah itu adil dan yang jelas lebih sempurna, maka bila kamu baik pada saudaramu tentu Allah pun akan membalasmu dengan kebaikan, dan itulah salah satu nikmat berharga didalam hidup, selain tetapnya keimanan dalam islam dan harta yang baik.