Saat Kita Sakit Hati Dengan Perkataan Orang Lain, Disaat yang Sama Allah Ajarkan Kita Untuk Tak Menyakiti

  • 2.1K
    Shares

hSiapapun pasti tidak akan jika orang lain memperlakukan kita baik, terlebih dengan perkataannya. Dan tentu kita akan merasa sakit hati, jika orang berkata tidak pantas kepada kita.

Namun, apapun itu disaat yang bersamaan Allah telah mengajarkan kita untuk tidak menyakiti, menjaga lisan, dan menjaga perasaan orang lain.

Banyak Pelajaran Dalam Hidup Ini Jika Kita Mau Berlunak Hati Untuk Mengerti, Walau Kini Tengah Tersakiti

instagram.com/nononesss

Oleh sebab itu jangan keburu berkata “aku marah, aku benci, dan aku tersinggung”, karena sesungguhnya banyak pelajaran dalam hidup ini jika kita memang mau berlunak hati untuk mengerti, walau kini tengah tersakiti.

Allah selalu menyelipkan hikmah disetiap kejadian, maka disaat kita sakit hati dengan perkataan orang lain, upayakanlah untuk jangan larut dalam sakit itu, karena pasti ada pelajaran penting dibalik semua yang kita anggap buruk

Perkataan Orang Lain yang Menusuk Hati Tidak Akan Membuat Kita Berakhir Dengan Kebencian, Jika Kita Tahu Caranya Bersabar

instagram.com/nononesss

Dan pekataan orang lain yang menusuk hati tidak akan pernah membuat kita berakhir dengan yang namanya kebencian, jika kita sendiri tahu caranya menenangkan hati dengan rasa sabar.

Maka sabarlah, tidak usah terlalu masukkan ke hati perkataan yang menurutmu buruk, karena kadang dia berkata tanpa berpikir terlebih dulu.

Brdoalah Agar Kita Tak Sepertinya, Semoga Allah Selalu Menjaga Hati Dan Lisan Kita, Dimanapun Kita Berada

instagram.com/nononesss

Jangan mengumpatnya, walau benar kini kita tengah snagat kesal terhadap perkataannya. Doakan saja dia agar cepat berubah dan dimasa selanjutnya bisa lebih baik lagi menjaga kata-katanya.

Dan berdoalah semoga kita tidak sepertinya, semoga Allah selalu menjaga hati dan lisan kita, dimanapun kita berada.

Sesakit Apapun Hati Kita Dengan Perkataannya, Jangan Sampai Kita Mengumpat, Karena Dibalik Itu Pasti Ada Pelajaran Berharga

instagram.com/nononesss

Intinya, sesakit apapun hati kita dengan perkataan orang lain, jangan sampai kita mengumpat, jangan mencaci, dan jangan membenci, karena dibalik yang kita rasakan pasti ada pelajaran berharga.

Allah pasti menaruh suatu kebaikan dibaliknya, oleh karenanya kita tak boleh langsung gegabah amarah pada dia yang tidak bisa hati-hati menjaga lisannya, sebab darinya kita bisa belajar untuk bisa lebih baik lagi menjaga lisan saat berhadapan dengan orang lain.

Tetaplah Tersenyum, Jika Memang Dia Salah Maka Pasti Allah Telah Siapkan Balasan. Sebab Segala Tindakannya Akan Kembali Padanya

instagram.com/nononesss

Tetaplah tampakkan senyummu padamu, karena sungguh jika kamu mampu bersabar balasan yang indah akan Allah peruntukkan kepadamu.

Lagipula jika memang dia salah terhadap kita, maka pasti Allah telah siapkan balasan. Sebab segala tindakannya akan kembali kepadanya.