Saat Kau Jatuh, Jangan Tanya Seberapa Besar Ujian Allah. Tapi Tanyakan Seberapa Besar Sabarmu

Apa yang paling mengkoyak ketenangan hidupmu? Masalah? Kegagalan? Kebangkrutan? Atau kehilangan?

Sadarlah, semua itu hanya awal untuk kau mendapatkan sesuatu yang lebih baik, karena Allah tak mungkin mengambil apa-apa yang telah baik darimu, kecuali menggantinya dengan yang lebih baik.

Maka, saat kau merasa sangat ringkih dengan semua itu, jangan tanyakan seberapa besar ujian-Nya kepadamu, tapi tanyakan seberapa besar sabarmu. Karena sabar adalah barometer untuk selalu kau mendapat ketenagan dalam hidup ini.

Sebesar Apapun Ujian Allah Terhadapmu Bukan Lagi Apa-Apa, Bila Kau Tahu Caranya Bersabar

Kehormatan Dibalik Kerudung via youtube

Sebab sebesar apapun ujian Allah terhadapmu bukan lagi apa-apa, bila kau tahu caranya bersabar.

Tapi, bersabar saja tidak cukup bila kau tak benar-benar bersabar, artinya bersabarmu harus dengan sepenuh hati, jangan hanya dibibir belakan, agar kau tahu caranya merendahkan hati dalam mengharap kebaikan-Nya.

Mungkin Kau Akan Bersedih, Tapi Pasti Sedihmu Takkan Lama Bila Sabar Terus Mendayuh Dihatimu

Air Mata Surga via youtube

Mungkin kau akan bersedih saat Allah memberimu kisah buruk-Nya, tapi pasti sedihmu takkan lama bila sabar terus mendayuh dihatimu.

Maka, pastikan kau selalu ajarkan hatimu untuk bersabar setiap saatnya, agar ketika Allah memberimu kisah yang sama sekali tidak kau harapkan, kau akan tahu caranya bersyukur dan ikhlas.

Bukan Ujian-Nya Yang Memberatkan Hatimu, Tapi Kurangnya Rasa Sabarlah Yang Membuatmu Terbebani

Tasbih Pembawa Cinta via youtube

Karena sebenarnya bukan ujian-Nya yang memberatkan hatimu, tapi kurangnya rasa sabarlah yang memmbuatmu terbebani.

Kau pasti akan baik-baika saja dalam menjalani hidupmu, bila saja kau tahu bahwa Apa yang dituliskan Allah dalam hidupmu adalah tak lain karena Allah tahu yang terbaik untukmu.

Mungkin Kau Akan Sangat Terluka, Tapi Pasti Lukamu Takkan Mengkoyak Ketenanganmu Bila Kau Tahu Caranya Membijaksanan Hatimu Dengan Sabar

Satu Tahun Lagi via youtube

Mungkin kau akan sangat terluka, tapi pasti lukamu takkan mengkoyak ketenanganmu, bila kau tahu caranya membijakkan hatimu dengan sabar.

Iya, sabar dan sabar harusnya rasa itulah yang terus kita terapkan dalam menjalani kehidupan yang berliku ini, sulit? Memang sulit bila kita tak mau berjuang, berusaha, yakin, dan berprasangka baik pada Allah.

Sabar Mungkin Memang Sesuatu Yang Sulit Dilakukan, Tapi Akan Selalu Mudah Bila Hati Yakin Bahwa Allah Senantiasa Bersama Kita

Pergilah Cinta via youtube

Sabar mungkin memang sesuatu yang sulit dilakukan, tapi akan selalu mudah bila hati yakin bahwa Allah senantiasa bersama kita.

Oleh karena itu bidiklah hati untuk terus percaya bahwa Allah takkan pernah meninggalkan kita, karena dengan demikian maka tentu saat Allah memberi kisah buruknya takkan lagi kita eluhkan, dan tak lagi seakan-akan memasung kita dalam derita.