Saat Hidup Sudah Serba Alhamdulillah, Maka Sekecil Apapun Rezekimu Tidak Akan Pernah Membuatmu Merasa Kurang

  • 8.9K
    Shares

Saat hidup sudah serba alhamdulillah, maka sekecil apapun rezeki yang kamu dapatkan hari ini tidak akan pernah membuatmu merasa kurang. Mengapa?

Karena bila syukur sudah menjadi pondasi terkuat dalam hati, sesedikit apapun rezeki Allah yang diberikan-Nya untuk kita sudah tentu akan senantiasa membuat kita bahagia dan akan selalu tercukupi kebutuhan kita.

Tapi aku sudah banyakin alhamdulillah kok, kenapa belum saja kebutuhanku tetap tak bisa terpenuhi secara sempurna, katanya rezeki manusia sesuai dengan kebutuhannya?

Jika pertanyaan ini tiba-tiba muncul dalam benak kita, lantaran kita sudah merasa terus-terusan mengucapkan syukur, maka jawabannya adalah seberapa besar rasa bersyukurmu? Seberapa ikhlas rasa bersyukurmu? Dan sudahkah kau benar-benar memahami arti sebuah syukur?

Nah, maka jika hal itu masih belum kamu lakukan secara bijaksana, jangan tanyakan kenapa hatimu masih saja selalu merasa kurang saat mendapat rezeki, karena syukur dengan Alhamdulillah itu bukan hanya sekedar ucapan mulut semata.

Tetapi bagaimana saat mulut mengucap, dengungannya juga sampai kehati, sehingga hatipun mantap untuk selalu percaya dan berprasangka baik pada setiap ketentuan yang telah Allah tetapkan kepada kita, sebab bila sudah demikian maka sudah pasti hatipun akan merasa tenang.

Sering Merasa Kurang Saat Mendapat Rezeki Yang Sedikit? Tanyakan Hatimu Secara Bijaksana, Mungkin Rasa Bersyukurmu Yang Selalu Kurang

lifestyle.liputan6.com

Sering merasa kurang saat mendapat rezeki yang sedikit? Tentu, hal itu sudah pasti banyak yang mengalaminnya, karena sampai kapanpun fitrah manusia memanglah demikian, sebab kita dicipta dari akal dan nafsu.

Tetapi pertanyaan terbesarnya adalah, mampukah kita menahan gejolak yang demikian? Harus mampu, inilah jawaban sekalipun tuntutan agar hati selalu belajar untuk meredam nafsu.

Dan tanyakan hatimu secara bijaksana, mungkin rasa bersyukurmu sekarang sangatlah kurang, sehingga rezeki yang sedikitpun seakan-akan terasa sangat membelenggu.

Karena Rezeki Dari Allah Akan Selalu Cukup Jika Dipergunakan Hanya Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

watpadd.com

Karena rezeki dari Allah itu akan sellau cukup jika dipergnakan hanya utk memnuhi kebutuhan hidup, tetapi sebaliknya, ia tidak akan pernah cukup jika dipergunakan untuk memenuhi keiginan hidup.

Menagapa? Karena yang namanya nafsu ataupun rasa ingin itu takkan pernah habisnya, sebab itulah mengapa kita selalu menyenangi yang lebih dan lebih.

Allah Sudah Menakar Rezeki Pada Setiap Hambanya Sesuai Dengan Kebutuhan Hidupnya Masing-Masing

vemale.com

Ingat, Allah menakar rezeki pada setiap hambanya sudah sesuai dengan kebutuhan hidupnya masing-masing, lalu untuk apa masih resah dengan rezeki yang menurutmu sedikit?

Dan tidak bisakah kau berpikir bijaksana dalam menerima keputusan Allah? Serta bukankah masih sangat untung karena kau masih mempunyai bagian rezeki dari Allah, sebab mungkin diluar sana banyak orang lain yaang masih berjuang untuk hanya untuk mendapatkan rezeki yang kau eluhkan saat ini.

Berhentilah Mengeluh, Karena Rezeki Yang Kau Dapatkan Hari Ini Sudah Pasti Rezeki Terbaik Untukmu

lucugambar.com

Maka, Berhentilah mengeluh sebab rezeki yang kau dapatkan hari ini sudah pasti rezeki terbaik untukmu, pahamilah dengan bijaksana, bahwa sedikit atau banyak yang namanya rezeki dari Allah sudah jelas ia akan selalu membawa kebaikan untuk kita.

Rezeki itu akan selalu memabawa kebahagiaan untuk kita, dan akan selalu membawa kedamaian untuk hidup yang kita miliki, hanya tergantung bagaimana bijaksananya hati dalam berterimakasih pada setiap yang ditetapkan-Nya.

Banyaklah Bersyukur, Dan Sedikitkanlah Mengeluh, Karena Bila Hati Sudah Selalu Dirundung Syukur, Maka Sedikit Apapun Rezeki Yang Didapatkan Akan Selalu Membuatmu Bahagia

pesonawanitamuslim.blogspot.com

Banyaklah bersyukur, dan sedikitkanlah mengeluh, karena bila hati sudah selalu dirundung syukur, maka sedikit apapun rezeki yag kau dapatkan akan selalu membuatmu bahagia.

Dan bila hati sudah dirundung rasa sabar menerima semuanya dengan penuh syukur dan ikhlas, maka percayalah bahwa selama-lamanya hati kita takkan pernah dirundung rasa pilu sebab kekurangan yang mencekam.