Rasa Syukurmu Adalah Pengukur Seberapa Bijak Hatimu Saat Allah Memberimu Kenikmatan Lebih

Mengapa kita sebagai seorang hamba selalu diwanti-wanti untuk jangan pernah lupa untuk bersyukur? Karena rasa syukur kita adalah pengukur seberapa bijak hati kita saat Allah memberi kenikmatan yang lebih dalam hidup ini.

Jadi, saat kau banyak bersyukur maka disitulah akan terlihat kebijakan hatimu, dan disitulah terlihat kerendahan hatimu.

Karena hati yang selalu dipenuhi oleh rasa syukur akan selalu terjaga dengan baik, sehingga tak mungkin ia terjerumus dalam kenistaan sifat sombong.

Syukur Adalah Penjagaan Hati Terhebat Agar Kita Tidak Melupakan Segala Pemberian Allah

pinterest.com

Syukur adalah penjagaan hati terhebat agar kita tidak pernah melupakan segala pemberian Allah.

Karena dengan rasa syukur yang terus menderu dihati maka sudah pasti perasaan untuk berlagak hebatpun takkan bisa ia lakukan, mengapa? Karena kita pasti sadar bahwa semuanya hanya pemberian.

Dengan Syukur Yang Bersemayam Dihati Maka Tentu Kita Akan Selalu Ingat Bahwa Yang Diberikan Allah Adalah Titipan

pinterest.com

Dengan syukur yang bersemayam dihati maka tentu kita akan selalu ingat bahwa yang diberikan Allah adalah titipan.

Karena dengan merasa demikian maka tentu apapun yang hendak kita lakukan pasti akan selalu menjadi pertimbangan, dan tentunya kita takkan seadanya dengan merasa bangga dan pamer.

Seseorang Takkan Gelap Mata Dan Merasa Hebat Bila Hatinya Tak Pernah Luntur Dari Rasa Syukur Yang Menderu

pinterest.com

Seseorang takkan gelap mata dan merasa hebat bila hatinya tak pernah luntur dari rasa syukur yang menderu.

Karena hati yang selalu basah akan rasa syukur terus menerus sudah pasti akan Allah siram dengan kasih sayang-Nya, sehingga berlaku congkakpun takkan lagi mampu, sebab kebaikan demi kebaikan selalu Allah sandingkan.

Kita Akan Selalu Rendah Hati Bila Rasa Syukur Dihati Selalu Dijadikan Pengingat Bahwa Yang Kita Miliki Adalah Amanah Allah

pinterest.com

Kita akan selalu rendah hati dimanapun dan sampai kapanpun, bila rasa syukur dihati selalu dijadikan pengingat bahwa yang kita miliki adalah amanah Allah, sehigga setiap detikpun kita akan selalu mawas diri, sebab apa?

Sebab hati selalu sadar bahwa apapun yang Allah titipkan akan dimintai pertanggung jawaban kelak diakhirat.

Jangan Pernah Tanggalkan Syukur, Karena Sifat Sombong, Takabbur, Dan Sifat Membanggakan Diri Tercipta Saat Hati Gersang Dari Rasa Syukur

pinterest.com

Oleh karenanya, jangan pernah tanggalkan syukur, karena sifat sombong, takabbur, dan sifat membanggakan diri tercipta saat hati sudah gersang dari rasa syukur.

Jadikanlah rasa syukur sebagai pengendali hati terhebat, agar sampai kapanpun kasih sayang dan kebaikan Allah tak pernah jauh dari hidup kita.