Proses Istiqamah Itu Memang Berat dan Sulit, Sebab Apabila Ringan Namanya Istirahat

  • 10K
    Shares

Saat sedang memilih untuk berjalan menuju jalan yang lebih baik, maka sudah tentu yang namanya rintangan akan selalu mengahadang didepan mata, sebab apa?

Sebab yang kau cari dan yang kau kejar adalah jalan menuju syurga, dan perlu kamu tahu bahwa jalan syurga tentunya tak dapat diraih hanya dengan asa yang setengah-setengah, maka istiqamahlah saat kau telah memilih untuk kembali kepada jalan Allah, meski hal itu sangatlah membelenggu.

Ingat, istiqamah itu memanglah sangat berat dan sulit, sebab apabila ringan namanya bukan istiqamah, tetapi istirahat. Maka, berbijaklah menata hati agar terus menghadap pada Allah, agar hijrah yang dilakukan selalu menemukan jalan mudah untuk tetap istiqamah.

Melakukan Hijrah Sebenarnya Tidaklah Sulit, Sebab Yang Sulit Adalah Proses Istiqamahnya

fiveprime.com

Hijrah sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit, sebab yang sulit adalah proses istiqamahnya. Buktinya tak sedikit orang-orang yang memilih untuk menajdi lebih baik.

Tetapi terkadang ia tak sepenuhnya menjalankannya, karena keadaan hati yang belum sepenuhnya istiqamah, dan masih setengah-setengah mengharap kebaikan dari Allah.

Niatan Untuk Berhijrah Memang Sangatlah Ringan Apabila Hanya Dipikir Semata, Tetapi Bila Dilaksanakan Butuh Kemantapan Hati Agar Tak Berat Melangkah

sidomi.com

Niatan untuk berhijrah maemang sangatlah ringan apabila hanya dipikir semata dan belum membuktikannya dengan tindakan, tetapi bila dilaksanakan butuh kemantapan hati agar tak berat melangkah.

Sebab, siapapun boleh mengatakan “Aku mau berubah untuk menjadi peribadi yang lebih baik” karena hal itu hanya sebuah ucapan belaka, dan memang terasa ringan kedengarannya.

Namun saat telah melakukannya, bisa jadi ada keraguan yang menghantui hatinya, sehingga bila memang tak benar-benar mantap ia akan kembali mundur.

Buktinya lagi, tak sedikit para wanita yang awalnya sudah hebat untuk merubah penampilan agar lebih baik dan lebih tertutup, tetapi tak lama setelah itu saat masalah tiba-tiba menghampiri dan mengkoyak hati.

Maka tanpa pikir panjang pula ia melepasnya dengan tanpa penyesalan. Iya, begitulah jika hati tak bisa dimantapkan dalam melalui proses hijrah yang dilalui.

Berjuanglah Wahai Muslimah, Pastikan Dirimu Benar-Benar Berlomba-Lomba Mencari Penilaian Allah, Bukan Hanya Penilaian Manusia Semata

pinterest.com

Maka, berjuanglah wahai muslimah, pastikan dirimu benar-benar berlomba-lomba mencari penilaian Allah, bukan hanya penilaian manusia semata. Sebab, jika kau hanya berniat untuk mencari penilaian manusia, maka jangan harap hijrahmu akan istiqamah dan akan selalu membawamu pada kebaikan.

Jangan Jadikan Alasan “Sulit” Sebagai Penghalang Untuk Menjadikan Diri Lebih Baik Dan Mulia

flickr.com

Jangan jadikan alasan “Sulit” sebagai penghalang untuk menajdikan diri lebih baik dan mulia diahadapan Allah, sebab kau hidup memang hanya untuk menghamba pada Allah, lalu untuk apa masih menyelipkan niat dalam hati untuk mencari penilaian semu manusia.

Karena bila kau hanya merujuk pada penilaian manusia, maka hijrah yang kamu lakukan tentu takkan benar-benar menjadikanmu baik seutuhnya, sebab apa? Sebab hati yang tak bisa terjaga bijaksana hanya untuk mengharap kebaikan dari Allah.

Hidayah Allah Selalu Bersamamu Bila Kau Mantapkan Hati Hanya untuk-Nya, Maka Berjuanglah Untuk Terus Bersabar Dalam Keistiqamahan Hijrah Yang Telah Kau Pilih

hiveminer.com

Hidayah Allah akan selalu bersamamu bila kau mantapkan hati hanya untuk-Nya, maka berjuanglah untuk terus bersabar dalam keistiqamahan hijrah yang telah kau pilih.

Dan ingat tak ada kata istirahat ataupun menyerah untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan, sebab mencari ridla Allah memang tak berbatas, hanya tergantung bagaimana kita dalam berbijaksana dalam menjaga hati.