Pilihlah Pasangan yang Baik Agamanya Dan Bertanggung Jawab, Agar Bahagiamu Tidak Hanya Di Dunia

  • 6.7K
    Shares

Hidup bersama orang tua paling lama 25-30 tahun, hidup bersama anak-anak bisa jadi lebih cepat 20 tahun. Tetapi hidup dengan pasangan bisa begitu lama, bahkan ada yang mencapai lebih dari 50 tahun usia pernikahan.

Maka, jangan salah memilih pendamping hidup, karena kamu bisa menderita puluhan tahun. Namun, saat kamu bijak dalam memilih, terutama yang kamu pilih adalah ia yang baik agamanya dan bertanggung jawab , maka insyaallah kamu akan bahagia dunia akhirat.

Ingat, Jangan Salah Pilih! Karena Ia Akan Kamu Pakai Untuk Memandampingimu Dalam Waktu Yang Lama, Bukan Hanya 2 Atau 3 Minggu

Hujan Eps#3 via youtube

Ingat, jangan salah pilih! Karena ia yang akan kamu pakai untuk mendampingi hidupmu dalam waktu yang lama, bukan hanya 2 tau 3 hari, dan bukan hanya 2 atau 3 minggu, tapi selamanya.

Dan syukur Alhamdulillah bila kebersamaan yang ada didunia nanti bisa dibawa sampai kelak disurganya Allah. Amin

Pilihlah Yang Agamanya Baik Dan Berilmu, Karena Rumah Tangga Bahagia Itu Tercipta Dari Agama Dan Ilmu Yang Menjadi Dasarnya

Hujan Eps#3 via youtube

Oleh karena itu, pilihlah yang gamanya baik dan berilmu, tetapi ingat agamanya yang bukan pencitraan, alias ilmu agama yang dimiliki benar-benar diamalkan dan benar-benar menjadi taming dirinya dari hal-hal yang Allah benci.

Karena laki-laki bila telah memiliki agama yang kuat dan ilmu yang senantiasa menjadi pengendali hati dan dirinya, tentu ia akan menjadi pemimpin yang amanah, dan insyaallah rumah tanggamu bahagia dunia akhirat, sebab rumah tangga bahagia itu tercipta dari agama dan ilmu yang menjadi dasarnya.

Pilihlah Yang Agamanya Baik, Karena Yang Baik Agamanya Insyaallah Bisa Diajak Berumah Tangga Lama

Hujan Eps#3 via youtube

Pilihlah yang baik agamanya, karena yang baik agamanya insyaallah bisa diajak berumah tangga lama. Asal kamu sebagai pendampingnyapun bisa mengimbanginya, yaitu mau tumbuh bersama dengannya untuk saling menerima, saling melengkapi, saling menghargai, dan saling menghormati satu sama lain.

Tapi Ingat Pula, Jangan Terkecoh Pada Penampilan Luar, Sebab Tak Sedikit Laki-Laki Jaman Now Yang Pura-Pura Shaleh Hanya Untuk Mendapatkan Yang Shalehah

Hujan Eps#3 via youtube

Tapi ingat pula, jangan terkecoh pada penampilan luar semata, sebab tak sedikit laki-laki jaman now yang berpura-pura shaleh hanya untuk mendapatkan yang shalehah.

Jangan lihat pakaiannya yang selalu religius, tetapi lihatlah bagaimana sikap dan perilakunya, akhlaq dan tutur katanya, karena yang beneran shaleh pasti tidak akan bertingkah sesuatu yang Allah benci, dimanapun dan sampai kapanpun.

Kenali Karakternya, Lihatlah Bagaimana Teman-Teman Dan Keluarganya, Agar Nanti Kamu Tak Pernah Menyesal Memilihnya

Hujan Eps#3 via youtube

Iya, kenali karakternya, lihatlah bagaimana teman-teman dan keluarganya, agar nanti kamu tak pernah menyesal telah memilihnya.

Sebab, tak sedikit jaman sekarang laki-laki berlaku sangat baik dan mengaku masih sendiri, tapi tau-taunya dia meninggalkan kewajibannya dirumah hanya untuk memuaskan hasratnya dalam bercinta. Na’udzubillah