Pernikahan Langgeng Itu Bukan Ia yang Hanya Bertahan Saling Sayang, Tapi Ia yang Bertahan Saat Cobaan Menyapa

  • 8.2K
    Shares

Pernikahan yang langgeng itu bukan ia yang hanya mampu bertahan untuk saling sayang semata, tetapi ia yang mampu betahan saat cobaan datang menyapa. Maka, saat hubungan yang kau jalin tengah diterpa sebuah permasalahan, bersabar! Karena tak ada masalah yang tanpa penyelesaian.

Dan bertahanlah sekuat mungkin, karena hubungan rumah tangga yang awet sepanjang masa itu bukan ia yang hanya bertahan saling sayang tanpa adanya gejolak prahara yang rumit, tapi ia yang mampu memperjuangkan hubungan yang ada serumit apapun masalah yang mnggelitik kebersamaan..

Adanya Permasalahan Dalam Rumah Tangga Itu Adalah Hal Biasa, Justru Yang Tanpa Masalahlah Yang Mustahil

mstar.com.my

Perlu kita sadari bahwa adanya permasalahan dalam rumah tangga itu adalah hal biasa, justru yang megatakan bahwa hubungannya ytak sedikitpun dihampiri masalahlah yang harus dipertanyakan keseriusannya.

Karena apa? Karena mustahil seseorang mempunyai ego berbeda hidup dalam satu rumah yang bertahan menahan keegoaannya.

Saat Permasalahan Datang Menggoyahkan Kebersamaan, Berbijaklah Untuk Terus Membangun Asa Dalam Menyelesaikannya Secara Bersama-sama

id.bookmyshow.com

Maka, saat permasalahan datang menggoyahkan kebersamaan, ntah hal itu dari ke egoan diri ataupun masalah yang sumbernya dari luar, tetap berbijaklah untuk terus membangun asa dalam menyelesaikannya secara bersama-sama.

Belajarlah untuk saling introspeksi diri, agar ke egoan yang datang menyanding misalnya, tak terus menerus memberontak untuk minta terlebih dulu didengarkan.

Masalah Yang Datang Adalah Ujian Kebersamaan, Sebab Memilih Hidup Bersama Adalah Sama Halnya Dengan Membangun Sebuah Tim

ruangmuslimah.co

Ingat, masalah yang datang adalah ujian kebersamaan, sebab memilih hidup bersama adalah sama halnya kau telah membangun sebuah tim, dimana antara kau dan pasanganmu yang memang dituntut untuk terus berjalan dalam satu arah menuju visi misi yang sama dimasa yang akan datang.

Adakalanya Kamu Mengalah Terhadap Psanganmu, Dan Adakalanya Kamu Bertindak Tegas Demi Untuk Menyelaraskan Sebuah Tujuan Yang Pasti

plus.google.com

Maka, adakalanya kamu mengalah terhadap pasanganmu untuk sementara waktu, bila permasalahan yang hadir ternyata karena ke egoanmu dan dirinya, hanya demi mengejar kata bertahan agar masalah bisa ada ujungnya.

Dan adakalanya juga kamu harus bertindak tegas, agar supaya pasanganmu tahu bahwa kau mempunyai alasan yang jelas sebab apa kau keluarkan egomu.

Karena ada sebagiaan pasangan yang memang harus ditegaskan berkali-kali dalam alasan yang tepat demi menyelaraskan sebuah tujuan yang pasti.

Jadi, Belajarlah Bertahan Sesulit Apapun Masalah Yang Datang, Cobalah Untuk Terus Yakin Bahwa Kau Mampu Lewati Semuanya Dengan Bijaksana

front-shares.blogspot.com

Jadi belajarlah bertahan sesulit apapun masalah yang datang, cobalah untuk terus yakin bahwa kau mampu lewati semuanya dengan bijaksana.

Karena sebesar apapun masalah yang ditetapkan Allah dalam sebuah hubungan rumah tangga bila pemiliknya pandai mencari titik solusi dan mampu bersabar, maka insyaallah hubungan yang ada akan langgeng.