Pernikahan Akan Menjadi Wasilah Ibadah, Saat Cara Yang Dilakukan Sesuai Syari’at Allah

  • 1.5K
    Shares

Ketahuilah, pernikahan itu akan menjadi wasilah atau perantara ibadah, saat cara yang dilakukan sudah sesuai dengan syari’at Allah.

Lantas, jika ada sebagian dari kita yang mengeluh bahwa pernikahannya tidak bahagia, pernikahannya banyak didatangi masalah, atau tidak mendamaikan, maka koreksilah terlebih dahulu niat yang ada di hati.

Karena takut didalam hati salah satu keduanya, baik suami maupun istri belum merujuk pada cara yang telah Allah perintahkan dalam islam.

Karena Allah Menjanjikan Sakinah Dalam Pernikahan, Jika Cara Yang Digunakan Sudah Benar Menurut-Nya

instagram.com/shireensungkar

Karena didalam pernikahan Allah telah menjanjikan kesakinahan setiap saatnya, jika cara yang digunakan oleh dirimu dan pasanganmu sudah benar menurut Allah.

Maka jangan khawatir tidak Allah jamin sebuah ketenangan dalam pernikahan yang kamu jalin dengan pasanganmu, jika kamu sendiri sudah selalu dalam jalan yang dihaturkannya.

Allah Menjanjikan Mahabbah (mawaddah) Dalam Pernikahan, Jika Kamu Tahu Caranya Bersabar Dalam Setiap Yang Kamu Lalui

instagram.com/shireensungkar

Dan benar, bahwasannya Allah telah menjanjikan cinta yang menyejukkan (mawaddah) dalam pernikahan, jika kamu tahu caranya bersabar dalam setiap yang kamu lalui.

Oleh karenanya, jangan berkata Allah tidak adil atau semacamnya saat kamu dihadapkan pada sebuah masalah, sebelum kamu bersabar terlebih dahulu, sebab semuanya akan baik-baik saja disaat kamu mampu bersabar.

Allah Menjanjikan Mawaddah Dalam Pernikahan Jika Kamu Tahu Caranya Berkasih Sayang Melibatkan-Nya

instagram.com/shireensungkar

Ingat, Allah memang menjanjikan kasih sayang yang utuh dalam sebuah pernikahan, hanya saja jika kamu tahu caranya berkasih sayang melibatkan Allah disetiap saatnya.

Karena sejatinya semua pernikahan telah Allah limpahkan kebahagiaan yang tiada tara, ketika kamu dan pasanganmu mampu berkasih sayang dengan selalu menjadikan ridho Allah sebagai pengikatnya.

Allah Menjanjikan Harta Berlimpah Kepadamu Jika Niat Menikahmu Sudah Lillah

instagram.com/shireensungkar

Lalu bagaimana dengan harta? Iya, Allah menjanjikan harta yang berlimpah kepadamu dalam pernikahan yang kamu jalin, asalkan niatmu telah benar-benar lillah.

Asalkan setiap usaha yang kamu kerahkan sudah kamu niatkan karena Allah, sehingga segala hasil yang Allah persembahkan menjadi sebuah keberkahan.

Maka Menikahlah Karena Allah, Agar Jalan Dan Cara Yang Kamu Gunakan Tetap Merujuk Kepada-Nya Disetiap Kebersamaan

instagram.com/shireensungkar

Maka sebab itulah jika kamu menginginkan pernikahan yang kamu jalani benar-benar menjadi sakinah, mawaddah, warahmah, menikahlah karena Allah, agar jalan dan cara yang kamu gunakan saat bersama selalu merujuk pada-Nya.

Seperti apakah jalan dan cara tersebut? Yaitu dimana setiap saat yang kamu lalui harus sesuai dengan ketentuan Allah, dan selalu merujuk kepada ridho-Nya, dengan demikian maka pernikahanmu akan senantiasa dalam kebaikan-Nya.