Perekat Paling Kuat Dalam Hubungan Rumah Tangga Bukan Hanya Sekedar Cinta, Tetapi “AGAMA”

Agama sangatlah penting peranannya dalam membangun rumah tangga yang bahagia, karena agama adalah fondasi utama yang bisa menjadikan rumah tangga itu tetap sakinah mawaddah warahmah.

Sebab agama pulalah yang memberikan kita Fince Of Reference, pandangan hidup bagi pasangan suami istri, yang termasuk didalamnya adalah hal untuk menentukan arah keluarga.

Maka sebab itulah mengapa agama adalah hal terkuat yang paling mendominasi sebuah hubungan antara suami dan istri, karena cinta saja tidak cukup untuk menjamin keduanya akan tetap baik-baik saja dalam kurun waktu yang lama.

Cinta yang tidak didasari dengan ilmu agama sampai kapanpun tidak akan bernilai sempurna, karena dengan ilmu-ilmu Allah yang dimiliki, seseorang bisa membuat cinta yang dimiliki antara suami dan istri berbuah suatu ibadah jika keduanya mampu menjaganya tetap dalam jalur yang agama syari’atkan kepadanya.

Hubungan Rumah Tangga Tercipta Sakinah Mawaddah Warahmah Jika Keduanya Mempunyai Dasar Agama Yang Kuat

islamedia.co.id

Iya, hubungan rumah tangga akan tercipta sakinah mawaddah warahmah jika antara suami dan istri mempunyai dasar agama yang kuat. Hubungan diantara mereka akan tetap terjalin baik jika keduanya sama-sama mengerti tentang ilmu-ilmu Allah. Karena dengan ilmu-ilmu Allah mereka akan mengerti dan memahami hak dan kewajibannya sebagai suami istri.

Hubungan Rumah Tangga Akan Terjaga Jika Keduanya Sama-Sama Menjaga Hubungan Baik Kepada Allah

media.ihram.asia

Sebab, hubungan baik dalam rumah tangga itu akan terjaga sempurna jika keduanya sama-sama menjaga hubungan baiknya dalam menghamba kepada Allah. Karena jika keduanya selalu bisa menjaga ketaatannya kepada sang pemberi rahmat, maka secara otomatis Ia akan menjaga kita dengan segala rahmat dan karunianya.

Tegaknya Hubungan Dalam Rumah Tangga Tergantung Kepada Seorang Suami Yang Taat Agamanya

media.ihram.asia

Karena tegaknya sebuah rumah tangga seseorang adalah tergantung kepada bagaimana agama yang dimiliki oleh seorang suami, bagaimana ketaatan yang ia miliki kepada Allah.

Karena suami adalah imam yang akan selalu mengarahkan bagaimana kehidupan istrinya dan juga anak-anaknya. Jika ilmu agama yang dimiliki seorang suami mumpuni, maka secara otomatis ia akan memimpin semua keluarganya kepada jalan yang telah Allah haturkan.

Runtuhnya Hubungan Rumah Tangga Tergantung Kepada Seorang Istri Yang Taat Agamanya

media.ihram.asia

Dan runtuhnya sebuah hubungan dalam berumah tangga itu tergantung bagaimana ketaatan seorang istri kepada agamanya. Karena sealim apapun seorang suami, jika istri jauh dari agama, maka sungguh berat tanggung jawab suami. Tetapi seburuk apapun seorang suami, jika mendapat istri yang shalehah maka agamanya akan bisa diperbaiki.

Karena Seorang Wanita  Shalehah Adalah Tiang Terkuat Dalam Agama

media.ihram.asia

Mengapa demikian?, karena seorang wanita adalah tiang terkuat dalam agama, jika agama seorang wanita buruk maka buruk pulalah keadaan negara tersebut. Sama halnya dengan sebuah hubungan dalam rumah tangga, jika wanita (istri) adalah seseorang yang kuat agamanya, maka keadaan rumah tangga tersebut akan tetap sakinah mawaddah warahmah.

Sebab, wanita shalehah yang mempunyai ketaatan agama yang baik akan selalu menjaga semua hak dan kewajibannya dengan baik sesuai dengan aturan Allah.