Percayalah, Sama Halnya Bulan, Bintang, dan Matahari. Kamu pun Punya Cara Tersendiri Untuk Bersinar

  • 2.1K
    Shares

Apa yang harus kita lakukan ketika sadar banyak memiliki kekurangan? Merasa minder? Menggerutu? Dan terus mendengus kesal kepada takdir Allah? Jangan! Karena sifat yang demikian hanya akan membuat kita nampak kurang.

Tetapi, sempurnakanlah dengan kesadaran untuk bersyukur, karena disaat kita bersyukur secara bijaksana maka secara perlahan hati kita akan melunak dan sadar, bahwa inilah yang terbaik untuk kita.

Dan percayalah, sama halnya bulan, bintang, dan matahari. Kamupun punya cara tersendiri untuk bersinar, hanya tinggal bagaimana pandainya dirimu menyadari mana yang harus kamu perbaiki dan asah dengan bijaksana.

Berhentilah Mengeluhkan Keadaan Yang Menurutmu Kurang, Karena Kamu Pasti Memiliki Kelebihan Yang Tak Dimiliki Orang Lain

instagram.com/gitasav

Maka mulai detik ini, berhentilah mengeluhkan keadaan yang menurutmu kurang, tetapi syukurilah atas apa-apa yang menjadi kelebihanmu.

Sebab tak semua orang mampu memiliki kelebihan yang telah Allah anugerahkan kepadamu.

Allah Itu Maha Adil, Dia Menciptakan Setiap Hambanya Sesuai Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya Masing-Masing

instagram.com/gitasav

Sadarlah, Allah itu maha adil dan maha bijaksana, dia menciptakan setiap hambanya sesuai dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Termasuk dirimu saat ini, maka berhentilah bersifat bodoh dengan terus mengeluh, karena seperti apapun kekuranganmu disitu pula telah Allah selipkan kelebihan padamu.

Tidak Usah Minder Dengan Kekuranganmu, Karena Kamupun Istimewa Bila Sadar Bagian Mana Yang Harus Kamu Syukuri

instagram.com/gitasav

Berhentilah merasa minder dengan kekuranganmu, sadarilah bahwa kamupun dicipta istimewa oleh Allah, hanya saja kadang kamu kurang bijak mensyukurinya.

Maka dari itu, pandailah bersyukur agar kamu tahu celah mana yang harus benar-benar amu tutupi dengan kebaikan dan perbaikan.

Jangan Lemah Hati Hanya Karena Orang Lain Telah Lebih “Wah”, Karena Yang Dilihat Allah Adalah “Hatimu” Bukan Bagian Fisik Atau Kehebatanmu

instagram.com/gitasav

Jangan keburu lemah hati dengan terus bersifat mengeluh, hasad, dan iri, hanya karena tahu orang lain telah lebih “wah” atau banyak mendapat pujian baik dari manusia lainnya.

Ketahuilah, penilaian manusia itu tidaklah labih penting daripada penilaian Allah, lagipula yang Allah lihat itu bukan fisik dan kehebatanmu, tetapi hatimu.

Dan Ingat, Jangan Pernah Bandingkan Dirimu Dengan Orang Lain, Tapi Teruslah Fokus Pada Dirimu Agar Semakin Bijak Memperbaiki Diri

instagram.com/gitasav

Dan yang harus selalu kamu ingat agar tak merasa kecil hati, jangan pernah kamu membandingkan dirimu dengan orang lain, tapi teuslah fokus pada dirimu sendiri agar semakin bijak memperbaiki diri.

Tak mengapa kamu memiliki banyak kekurangan, asal kamupun tahu cara menyempurnakannya dengan rasa syukur dan terus belajar merendahkan hati untuk menutupnya dengan kebaikan-kebaikan.