Percayalah, Apa yang Allah Berikan Pasti Lebih Baik Dari Apa yang Kita Minta

  • 4.6K
    Shares

Sering sekali kita merasa kecewa dikala yang ditakdirkan Allah idak sesuai dengan yang disemogakan, selain itu kadang kita tidka luput dari mengeluh dan menggerutu.

Padahal, apa-apa yang teah menjadi ketetapan-Nya itulah yang terbaik untuk kita, sebab hanya Allah yang tahu segala yang menjadikan kita baik.

Oleh karenanya, disaat kita meminta atau berdoa kepada Allah, jangan lupa sembari ajarkan hati untuk pasrah dan ikhlas. Biarkan Allah yang menentukan untuk kita, lalu percayalah bahwa apapun yang Allah berikan kelak pasti lebih baik dari apa yang kita minta.

Berhusnuddzan Saja Kepada Allah Dengan Sungguh-Sungguh, Karena Meski Takdirnya Tak Sesuai Harapan Kita, Sudah Pasti Akan Berakhir Kebaikan

instagram.com/nikeandria_

Teruslah ajarkan hati untuk berhusnuddzan kepada Allah, jauh dari sebelum ketetapan-Nya menghampiri kita, tapi berhusnuddzan jangan hanya dibibir doang, teruskanlah kehati agar kita ikhlaspun tidak setengah-setengah nanti.

Artinya, berhusnuddzanlah kepada Allah dengan sungguh-sungguh, karena meski takdir-Nya nanti tidak sesuai harapan kita, maka sudah pasti kita akan percaya bahwa semuanya akan berakhir kebaikan.

Mampukanlah Hati Untuk Bersifat Legowo, Agar Kita Tidak Ada Ruang Di Hati Untuk Mengeluh

instagram.com/nikeandria_

Dan mampukanlah hati untuk terus bersifat legowo pada keputusan Allah, agar kita tidak ada ruang di hati untuk mengeluh ataupun menggerutu.

Sadarlah, semua yang Allah rencanakan sudah dijamin kebaikan, maka pastikan hati menerimanya dengan penuh rasa yakin dan sabar.

Yakini Saja, Takdir Yang Tak Sesuai Dengan Harapan Sekalipun Adalah Takdir Terbaik Dari Allah

instagram.com/nikeandria_

Terus yakini saja, bahwa takdir yang tak sesuai dengan harapan kita ini adalah takdir terbaik dari Allah.

Karena bagaimana pun kita sendiri tidaklah tahu apa-apa yang akan benar-benar menjadikan kita baik, sedangkan Allah sudah tahu jauh sebelum kita menyemogakannya.

Tundukkan Hati Untuk Bersabar, Agar Kita Sadar Bahwa Rencana Allah Adalah Sebaik-baiknya Rencana

instagram.com/nikeandria_

Bijaklah untuk untuk menundukkan hati terus bersabar, agar kita sadar bahwa rencana Allah adalah sebaik-baiknya rencana.

Kita hanya bisa menyangka bahwa yang kita semogakan mungkin baik, tetapi Allah lebih dari sekedar tahu, sebab Dialah yang memegang kendali pada setiap saat kehdiupan kita.

Pasrahkan Segalanya Kepada Allah, Agar Kita Senantiasa Menerima Segala Sesuatunya Dengan Bijaksana

instagram.com/nikeandria_

Jadi pasrahkan segalanya kepada Allah, dengan tanpa ada rasa ragu dan khawatir, biarkan Allah yang merancang segala yang terbaik untuk kita.

Karena dengan demikian maka sungguh kita akan senantiasa menerima segala sesuatu yang telah menjadi ketentuan-Nya secara bijaksana, jika dari awal kita sudah tahu caranya pasrahdan yakin.