Percayalah, Ada Sesuatu yang Baik Dalam Setiap Luka yang Kamu Rasakan Selama Ini

  • 1.9K
    Shares

Siapapun orangnya pasti tidak ingin terjebak dalam perihnya luka di masa lalu, tapi apalah daya jika hati tidak sekuat kenyataan, kenangan buruk yag terjadi di hari kemaren terus saja menghantui dan menyiksa.

Lantas siapa yang bertanggung jawab atas semua perih itu? kita, iya kita sendiri yang harusnya bangkit berusaha keluar dari perih yang menyiksa.

Kita sendiri yang harus belajar mengikhlaskan agar semuanya kembali baik-baik saja. Dan satu hal yang harus pula kita lakukan, yaitu percaya bahwa akan ada sesuatu yang baik dalam setiap luka yang kita rasakan.

Tidak Mungkin Allah Memberimu Kesedihan Tanpa Ada Kebaikan Berharga Didalamnya

instagram.com/restipramandani

Maka untukmu yang kini masih terjebak dalam pedihnya masa lalu, sudah saatnya kamu bijaksana melepas semua kenangan tetangnya dengan mengikhlaskannya.

Pedih? itu karena kamu yang masih tidak mau memaafkannya, karena coba saja memaafkan maka sakitmu perlahan akan sirna.

Lalu bagaimana tentang kesedihan yang terus melekat di hati? lepaskan dengan percaya bahwa Allah memberimu kebaikan berharga didalam pedih yang kamu rasakan.

Tidak Mungkin Allah Membuat Hatimu Patah Jika Dia Tidak Menaruh Pelajaran Penting Dalam Hidupmu

instagram.com/restipramandani

Karena tidak mungkin Allah membuat hatimu patah, kecewa, dan bahkan tidka berdaya jika Dia tidak menaruh pelajaran penting dalam hidupmu.

Lantas pekalah dalam perih atau sakit yang kamu rasakan, sungguh Allah memberimu rasa sedih itu tak lain agar kamu tahu caranya berjuang menjadika dirimu lebih kuat.

Semua yang Allah Takdirkan Pasti Memiliki Kebaikan Tersendiri, Maka Bila Sakit Tetaplah Kamu Bersyukur

instagram.com/restipramandani

Tidak mungkin Allah aniaya terhadapmu, karena semua yang Allah takdirkan pasti memiliki kebaikan tersendiri, maka bila sakit tetaplah kamu bersyukur.

Dan ketahuilah, ketika kamu bersyukur dalam kesedihan yang kamu alami, maka disitulah tanpa disadari kamu akan merasa lebih kuat, sebab Allah pasti menyentuhmu dengan kasih sayang-Nya.

Bersyukurah Seperih Apapun Luka yang Kamu Rasakan, Karena Dibalik Itu Allah Telah Siapkan Kebaikan yang Luar Biasa

instagram.com/restipramandani

Karenanya, saat perihmu terasa menyiksa batin maka segeralah ingat Allah yang maha agung, karena bagaimanapun dibalik itu Allah telah siapkan kebaikan yang luar biasa untukmu.

Bersamaan dengan perih yang menghujammu Allah telah sandingkan pelajaran penting untukmu, dan untuk menyadari yang demikian maka kamu harus lunakkan hatimu dengan banyak-banyak bersyukur.

Jangan Hanya Diam Meratapi Perih yang Ada, Tapi Pastikan Kamu Sadar Bahwa Bersamaan Dengan Perih Itu Ada Hikmah yang Terselip

instagram.com/restipramandani

Intinya jangan hanya diam meratapi perih yang ada, tapi pastikan kamu menyadari bahwa bersamaan dengan perih itu ada hikmah yang telah Allah selipkan kepadamu.

Sebab seberapa perih, pahit, dan menyiksa takdir yang kamu alami, itu semua sudah sebanding dengan hikmah yang sandingkan bersamanya.