Penting Mencari yang Sekufu Dalam Berumah Tangga, Agar Saat Bersama Adaptasinya Tidak Terlalu Sulit

  • 810
    Shares

Mencari yang sekufu untuk membangun rumah tangga itu penting, sebab itulah mengapa terkadang kebanyakan orang memilih yang sama-sama seperti dirinya, alasannya apa? yaitu agar saat bersama adaptasinya tidak terlalu sulit.

Karena pastinya hidup bersama dalam satu atap yang sama itu bukan hal yang mudah, bagi dua insan yang memmang memiliki dua ego berbeda. Tapi setidaknya bila telah ada yang sama, maka untuk menyalaraskan ingin agar satu tujuan itu akan lebih mudah.

Apa Itu Kufu?
Kufu’ diambil dari bahasa Arab yang artinya sepadan/kesepadanan/serasi, bisa juga disebut sekufu. Kesepadanan antara calon suami dan calon istri yang akan menikah.

Istilah kufu’ ini muncul dalam beberapa hadits Nabi berupa nasehat untuk segera menikah bagi calon suami jika sudah menemukan kecocokan (antara si pria dan si wanita) dalam beberapa aspek.  Bagi orang tua untuk segera menikahkan anak gadisnya jika sudah menemukan calon suami yang sekufu.

Carilah Yang Seagama dan Seiman, Jangan Hanya Asal Yang Cantik Atau Tampan

tribunnews.com

Lantas, mencari yang sukufu dalam apa saja? Yaitu yang terpenting adalah mencari yang seagama dan seiman.

Karena seseorang yang agamanya baik dan keimanannya pada Allah juga baik, tentu untuk berjalan bersama mencari ridha-Nya tidak akan terlalu sulit.

Jadi, jangan hanya asal yang cantik atau tampan semata, karena sekufu dalam hal yang demikian hanya akan membuatmu senang sementara.

Bila Telah Sama, Baik Dalam Agama, Keimanan, Dan Bahkan Pemikiran Maka Bukan Hal Sulit Lagi Untuk Menciptakan Visi Dan Misi Yang Sama Dimasa Depan

serumpi.com

Karena bila telah sama, bak itu dalam hal keagamaaan, keimanan, atau bahkan pemikiran maka bukan hal sulit lagi untuk menciptakan visi dan misi yang sama dimasa depan.

Sebab yang indah dalam berumah tangga bukan karena kau telah memilikinya, atau dia telah memilikimu, tapi saat dia yang kamu pilih selalu ada disampingmu untuk mendukungmu menciptakan sesuatu yang indah.

Karena Berumah Tangga Itu Butuh Yang Namanya Kerja Sama Dalam Menunaikan Tanggung Jawab

wowchannelz.com

Ingat, berumah tangga itu butuh yang namanya kerjasama, sebab itulah mengapa alangkah lebih baiknya mencari yang sekufu.

Terlebih dalam hal keagamaan, karena hanya yang mengerti agamalah yang bisa saling mendukung menunaikan tanggung jawabnya bersama-sama.

Berumah Tangga Itu Butuh Yang Namanya Tukar Pikiran, Dan Bila Telah Mempunyai Pemikiran Yang Sama, Tentu Menyalaraskan Ingin Akan Lebih Mudah

kapanlagi.com

Berumah tangga itu pula butuh yang namanya tukar pikiran, dan bila telah mempunyai pikiran yang sama, yaitu sama-sama mengerti bahwa tujuan menikah adalah untk menyempurnakan agama, tentu menyalaraskan ingin akan lebih mudah.

Berumah Tangga Itu Butuh Yang Namanya Komitmen, Maka Bila Mempunyai Kesamaan Komitmen, Tentu Berjalan Dalam Satu Tujuan Akan Mudah Dilakukan

gozzip.id

Dan berumah tangga itu butuh yang namanya komitmen, maka bila telah mempunyai kesamaan komitmen, tentu berjalan dalam satu tujuan dengan saling berpangku tangan itu tidak akan sulit dilakukan.

Jadi, sebab itulah mengapa mencari yang sekufu itu penting, agar nanti saat bersama untuk saling memahami dan mengerti tak butuh waktu lama.