Pekalah Terhadap Nasehat Orang Lain, Karena Mereka Menasehati Bukan Karena Benci Tapi Sayang

  • 1.8K
    Shares

Merasa tidak enak hati saat dinasehati apakah baik? Tentu baik, tapi tidak enak hatinya harus bijaksana. Artinya, tersinggung mungkin sah-sah saja, namun harus pekalah untuk secepatnya introspeksi diri.

Iya, pekalah terhadap nasehat orang lain, jangan dulu marah-marah, apalagi berburuk sangka dengan jelas. Karena mereka menasehati bukan karena benci, tetapi sayang.

Bersyukurlah Bila Masih Ada Yang Mau Memerhatikan Kesalahanmu, Dan Meluangkan Waktunya Menasehatimu

Kapan Nikah? via youtube

Maka beruntunglah kamu ketika melakukan kesalahan, atau memiliki kekurangan masih ada orang-orang yang peduli untuk memberitahukanmu, karena artinya mereka sayang kepadamu.

Oleh karenanya, bersyukurlah bila memang masih ada yang mau memerhatikan keslahanmu dengan meluangkan waktunya untuk sekedar menasehatimu.

Bersyukurlah Bila Masih Ada Yang Peduli Padamu Dengan Meluangkan Waktunya Memberitahukan Apa Saja Kekuranganmu

Kapan Nikah? via youtube

Dan bersyukurlah disaat kita melakukan kesalahan tanpa sadar, namun ada orang lain yang mengingatkannya.

Karena artinya, betapa sayangnya mereka terhadap kita, hingga tak mau melihat kita dalam kesalahan yang terus menerus akibat kekurangan yang kita miliki.

Terimalah Dengan Penuh Rasa Ikhlas Nasehat Baik Yang Ditujukan Kepadamu, Tanpa Ada Rasa Marah Ataupun Perasaan Tidak Enak Hati

Kapan Nikah? via youtube

Maka terimalah dengan penuh rasa ikhlas segala nasehat yang datangnya dari orang lain, karena nasehat tersebut pastinya memiliki niat yang baik kepadamu.

Terimalah dengan penuh rasa sabar, dan jagalah hati untuk tak mengedepankan ego merasa disalahkan, jika tidak mau hati yang tadinya biasa saja merasa amarah karena tidak terima disalahkan.

Ketahuilah, Nasehat Itu Sengaja Mereka Perdengarkan Tak Lain Karena Mereka Sayang Kepadamu

Kapan Nikah? via youtube

Ketahuilah, bahwa nasehat atau teguran baik dari orang lain itu merupakan jalan agar kita bisa dengan mudah menela’ah apa saja yang telah kita lakukan.

Lebih tepatnya adalah introspeksi diri, sebab nasehat itu sengaja diperdengarkan kepada kita tak lain agar kita bisa menjadi peribadi yang lebih baik lagi.

Jangan Pernah Kamu Berprasangka Buruk, Walau Kadang Bahasa Yang Mereka Gunakan Terdengar Kasar

Kapan Nikah? via youtube

Jadi, jangan pernah kamu berprasangka buruk kepada orang-orang yang telah suka rela meluangkan waktunya menasehatimu.

Walau kadang bahasa yang mereka gunakan terdengar kasar, sebab bagaimanapun yang namanya nasehat akan tetap membawa kebaikan kepadamu.