Pandailah Mengendalikan Hati, Agar Kamu Tidak Mudah Membanggakan Diri Ketika Banyak yang Memuji

Senantiasalah mengoreksi dirimu, dan renungkanlah aib yang ada dalam dirimu, serta pandailah mengendalikan hatimu, agar kamu tidak mudah membanggakan diri ketika banyak yang memuji.

Sebab sehebat dan sesempurna apapun kamu dimata manusia bila kamu sadar bahwa kamu adalah hamba yang lemah, tentu walau orang lain telah banyak yang memujimu maka kamu tidak akan pernah berlaku sombong.

Sering-seringlah Mengoreksi Diri, Agar Kamu Tidak Pernah Lupa Untuk Selalu Merendahkan Hati Dimanapun Dan Sampai Kapanpun

https://www.islamkafah.com

Sering-seringlah mengoreksi diri, ingatlah semua yang menjadi kekuranganmu, sehingga kamu tidak pernah ada kesempatan untuk mengoreksi aib orang lain, dan agar kamu tidak pernah lupa untuk selalu merendahkan hati dimanapun dan sampai kapanpun.

Ingat-ingatlah Dosa Yang Telah Ka muLakukan, Agar Kamu Tidak Mudah Merasa Jenuh Untuk Melakukan Kebaikan

firasatzahra.blogspot.com

Ingat-ingatlah dosa yang telah kamu lakukan, baik itu kepada Allah ataupun kepada makhluqnya, karena dengan senantiasa bersikap demikian maka tentu kmua tidak akan mudah untuk membanggakan diri, hingga akhirnya kamu akan senantiasa senang melakukan kebaikan, wabil khusus yaitu tidak terbiasa bersifat  sombong.

Ingatlah Akan Kelemahan Dirimu, Agar Kamu Tidak Selalu Merasa Lebih Baik Dari Orang Lain

https://sitisukainah.wordpress.com

Ingatlah akan kelemahanmu, agar diri kamu tidak selalu merasa lebih baik dari orang lain. Karena hanya dengan mengingat betapa lemahnya kamu sebagai seorang hamba, maka sekalipun Allah anugerahkan kehebatan yang luar biasa, tentu kamu akan mengingat bahwa semua itu hanya titipan dari Allah.

Karena Dengan Sadar Bahwa Kamu Adalah Seorang Hamba Yang Lemah, Tentu Untuk Berbangga Diripun Tidak Akan Pernah

http://perdiqmakpmb.blogspot.co.id

Iya, karena dengan sadar bahwa kamu adalah seorang hamba yang lemah, tentu untuk berbangga diripun tidak akan pernah. Kamu akan senantiasa sadar bahwa dirimu bukanlah apa-apa tanpa kasih sayang dari Allah, dan bila memang kamu dianugerahi nikmat lebih besar dari mereka, itu artinya tanggung jawabmupun harusnya lebih besar daripada mereka.

Kamu Akan Sadar Bahwa Sampai Kapanpun Diriu Tidak Akan Pernah Lepas Dari Aib, Sebab Kamu Bukan Makhluq Yang Sempurna

pinterest.com

Dan kamu akan senantiasa sadar bahwa sampai kapanpun dirimu tidak akan pernah lepas dari yang namanya aib, sebab kamu bukanlah makhluq yang sempurna.

Karena kamu tidak akan lepas dari yang namanya kesalahan dan dosa, sebab itulah mengapa kamu tidak boleh berbangga diri dimanapun dan dalam kondisi apapun.