Pandailah Menerima Nasehat Orang Lain, Jangan Sampai Mencibir Ataupun Membenci

Siapapun kamu saat ini, sehebat apapun pangkatmu, setinggi apapun gelarmu, sebagus apapun prestasimu, sebaik apapun pekerjaanmu, dan sesukses apapun hidupmu, selalu pandailah menerima nasehat orang lain.

Jangan sampai mencibir ataupun membenci saat orang lain menasehatimu akan kebaikan, apalagi selalu mencari pembenaran dengan keegoisan yang menyanding.

Sebab jika hal itu kamu lakukan maka sampai kapanpun dirimu akan jauh dari kebenaran, dan kamu akan lupa caranya dalam memperbaiki diri.

Bersabarlah Ketika Orang Lain Menasehatimu Karena Kesalahan Yang Kamu Lakukan

colournation.com

Maka, bersabarlah ketika orang lain menasehatimu karena kesalahan yang kamu lakukan, sebab tujuan mereka pasti mengandung kebaikan.

Dan sikap mereka yang seperti itu bukan karena mereka sok bijak dan sok benar sendiri, tetapi karena mereka peduli padamu, sehingga merekapun tak mau melihat dirimu terjerumus pada keslahan yang sama dalam waktu yang terus menerus.

Jangan Mencibir Saat Kamu Mendapat Nasehat Baik Dari Orang Lain, Pekalah Atas Kekurangan Dirimu

stock-clip.com

Jangan mencibir saat kamu mendapat nasehat baik dari orang lain, terutama orang-orang yang ada disekitarmu, karena artinya mereka sangat menyayangimu.

Maka bersyukurlah saat ada seseorang yang menyempatkan diri dan waktunya untuk sekedar memperinagtimu akan kebaikan, dan pekalah untuk menyadari apa yang menjadi kesalahan ataupun kekuranaganmu.

Jangan Mendebat Saat Orang Lain Mensehatimu Akan Kebaikan, Karena Artinya Mereka Peduli Padamu

fox5dc.com

Jangan mendebat saat orang lain menasehatimu akan kebaikan, karena artinya mereka yang menasehatimu adalah orang yang benar-benar peduli padamu, sehingga dengan bijaksananya ia mampu menghalangimu agar tidak berlaku seadanya dan semaunya lagi.

Jangan Mencari Pembenaran Saat Orang Lain Menasehatimu, Karena Jika Terus-Terusan Seperti Itu Kamu Akan Jauh Dari Kebenaran

porsiwp.eumroh.com

Jangan mencari pembenaran saat ada orang orang lain yang berani menasehatimu, karena jika terus-terusan kamu bertindak seperti itu, maka sudah tentu kamu akan jauh dari yang namanya kebenaran.

Karena mustahil seorang manusia ini lepas dari yang namanya kesalahan dan dosa, maka dari itu pandailah menerima nasehat dari sesama, agar kehidupan yang kita miliki dapat bermakna sempurna.

Berbijaklah Menerima Nasehat Orang Lain Agar Dirimu Dapat Selalu Memperbaiki Diri

ummi-online.com

Maka, berbijaklah menerima nasehat baik dari orang lain agar dirimu dapat selalu memperbaiki diri dengan sebijaksana mungkin, karena sebaik apapun dirimu dan sebijaksana apa pun dirimu takkan pernah bisa terus-menerus melangkah dengan egomu sendiri.

Karena sudah sepantasnya sebagai seorang muslim yang pada dasarnya bersaudara harus selalu bahu membahu dalam nasehat menasehati menuju kebaikan.