Orang Lainpun Telah Allah Uji, Maka Tidak Perlu Kamu Mengeluh Atas Ujian yang Menimpamu

  • 1.4K
    Shares

Enak tidaknya hidup itu tergantung dari seberapa besar kamu mensyukurinya, bukan tergantung dari ada atau tidaknya ujian yang telah Allah persembahkan.

Karena setiap manusia telah Allah takarkan ujian sesuai dengan batas kemampuannya, lantas saat Allah memberimu ujian jangan selalu mengeluh hidup orang lain enak dan tidak dengan hidupmu.

Sebab bagaimanapun orang lain telah Allah uji sesuai kemampuannya, hanya saja kadang mereka terlihat baik-baik saja menjalani hidupnya karena mereka selalu menjadikan syukur sebagai penolongnya.

Tidak Usah Berkata Hidup Orang Lain Lebih Enak, Karena Setiap Diri Telah Allah Uji Sesuai Dengan Kemampuannya

instagram.com/listyfaaa

Maka berhentilah selalu menganggap hidup orang lain lebih enak, cobalah kamu melihat pada keadaan orang-orang yang lebih tidak beruntung dari dirimu, sungguh lidahmu akan kelu untuk mengeluh.

Dan ingatlah dengan bijak, setiap diri telah Allah uji dengan kadar kemampuannya, maka jangan khawatir masalahmu tidak dapat kamu selesaikan dengan baik.

Jangan Berpikir Hanya Ujianmu yang Berat, Karena Pasti Diluar Sana Banyak Orang yang Ujian Hidupnya Jauh Lebih Berat Darimu

instagram.com/listyfaaa

Berhentilah mengeluh, jangan berpikir hanya ujianmu yang berat, karena pastinya diluar sana banyak orang yang ujian hidupnya jauh lebih berat dan lebih besar darimu.

Ujianmu tentu tidak seberapa dibanding dengan ujian mereka yang kadang mengeluhpun sudah tidak bisa, dari saking besarnya ujian yang menimpa mereka, lantas pastikan kamu tetap ingat yang demikian.

Bijaklah Dalam Berpikir, Berhusnuddzanlah Kepada-Nya, Karena yang Demikian Lebih Menjaminmu Dalam Kemudahan

instagram.com/listyfaaa

Bijaklah kamu dalam berpikir, berhusnudzanlah kepada-Nya sebanyak-banyaknya, karena sungguh bila yang kamu tahu hanya terus berbaik sangka kepada Allah maka Allah pasti akan menjaminmu dalam kemudahan.

Jika Kamu Legowo Atas Apa yang Ditakdirkan Allah, Maka Kebaikan Akan Allah Persembahkan Untukmu

instagram.com/helminursifah

Jika kamu legowo dan lapang dada atas apa yang telah Allah takdirkan kepadamu, maka tentu kebaikan demi kebaikan akan Allah persembahkan kepadamu nanti.

Allah pula tidak akan pernah ingkar janji, jika kamu bersyukur dan qana’ah atas apapun yang telah menjadi keputusan-Nya, maka pasti hidupmu akan Allah jamin dengan kebahagiaan.

Kamu Akan Mengerti Tujuan Allah Memberimu Ujian, Tatkala Kamu Mampu Membijakkan Hatimu Untuk Bersabar dan Bersyukur

instagram.com/megaiskanti

Karena kamu akan mengerti tujuan Allah memberimu ujian, ntah itu ujian yang kecil ataupun besar, tatkala kamu mampu membijakkan hatimu untuk terus bersabar dan bersyukur.

Lantas jangan pernah kamu ragu-ragu menggerakkan hatimu dengan rasa sabar dan syukur, agar seperti apapun ujian-Nya tidak dapat kamu keluhkan dan kamu bandingkan dengan hidup orang lain yang menurutmu baik-baik saja.