Nikmatilah Hidup Selama Kamu Masih Memilikinya, Dan Teruslah Belajar Untuk Bersyukur Atas Keadaanmu

  • 3.4K
    Shares

Jangan mengeluhkan apa yang masih belum Allah tetapkan kepadamu, seperti halnya “seandainya” karena mengandai-andai tidak akan ada selesainya, dan keseringan berakhir dengan eluhan.

Maka, nikmati saja hidup selama kamu masih memilikinya, jalani apa yang telah menjadi ketetapan-Nya, dan teruslah belajar untuk bersyukur atas keadaanmu.

Nikmati Segala Proses Hidup Yang Allah Persembahkan Dengan Penuh Rasa Yakin “Inilah Yang Terbaik”

instagram.com/nabilahcil

Karena unci hidup baik-baik saja disetiap saatnya itu adalah dengan jalani, nikmati dan syukuri segala hal yang telah Allah tetapkan kepadamu.

Lebih tepatnya nikmati dulu sembari memaknai segala proses yang Allah persebahkan kepadamu dengan penuh rasa yakin bahwa “inilah yang terbaik” dari Allah untukmu.

Jalani Yang Telah Menjadi Takdir-Nya Dengan Penuh Prasangka Baik Yang Tiada Henti

instagram.com/nabilahcil

Kemudian, jalani yang telah menjadi takdir-Nya dengan penuh prasangka baik yang tiada henti kepada-Nya, karena dengan terus berprasangka baik maka keadaan paling burukpun akan pasti kamu nikmati dengan penuh rasa syukur.

Karena disaat hati telah yakin dengan kebaikan Allah, maka akan mudah bagi hati untuk terus menganggap semuanya akan baik-baik saja.

Cukupi Hati Untuk Terus Menutrisi Rasa Sabar, Karena Dengan Sabar Semua Ketetapan-Nya Akan Indah

instagram.com/nabilahcil

Selain itu, hal yang harus kamu lakukan agar semuanya semakin mudah kamu lalui adalah dengan mencukupi hati untuk terus menutrisi rasa sabar, karena dengan sabar semua ketetapan-Nya akan indah dan mudah.

Yang telah menjadi milik, tentu tidak akan kamu keluhkan kurang dan sebagainya, disaat hatimu sudah tebal dengan rasa sabar.

Syukuri Semuanya Tanpa Terkecuali, Agar Tidak Ada Satupun Takdir Yang Dapat Kita Sesali

instagram.com/nabilahcil

Dan paling akhir adalah syukuri semuanya tanpa terkecuali, yang datang dan yang telah terlewati tidak usah kamu banding-bandingkan, agar tidak ada satupun takdir-Nya yang dapat kamu sesali.

Sebab, semuanya akan selalu nikmat kamu jalani dengan perasaan tenang dan damai, bila saja kamu tahu membijakkan hatimu dengan terus bersyukur atas setiap keadaan yang datang maupun yang telah pergi.

Karena Semua Yang Allah Tuliskan Akan Selalu Indah Dirasa, Bila Kita Bijak Menerima Dan Menjalaninya

instagram.com/nabilahcil

Iya, karena semua yang Allah tuliskan kepadamu akan senantiasa indah dirasa, bila kamu sendiri bijak menerimanya dengan rasa syukur dan menjalaninya dengan penuh rasa yakin akan kebaikan Allah.

Serta tidak akan ada ceritanya kamu mengeluh akan keadaanmu, dikala kamu mampu membingkai hatimu dengan rasa yakin bahwa inilah rencana Allah yang paling, yang pada akhirnya akan membawa kita pada kebaikan-Nya.