Nasehat Terbaik Dalam Hidup Adalah Ketika Kamu Mampu Menjadikan Dirimu Teladan Bagi Kehidupan Orang Lain

  • 1.7K
    Shares

Sebagai seorang muslim maka tugas utama yang harus dilakukan ketika berkumpul dengan saudara muslim lainnya adalah saling menasehati, saling mengarahkan dan saling mengajak kepada kebaikan.

Karena surga begitu luas jika hanya kita tempati sendiri, maka sebab itulah mengapa kita diwajibkan saling mengingatkan antara sesama agar kelak diakhiratnya Allah kita masih bisa bertemu dan tetap menjalin persaudaraan.

Maka jangan bosan untuk saling menasehati akan kebaikan, dan perlu kita ketahui bahwa nasehat terbaik dalam hidup adalah ketika kita mampu menjadikan hidup yang kita miliki teladan bagi kehidupan orang lain.

Perlakukan Hidupmu Sebaik Mungkin Agar Bisa Bermanfaat Untuk Orang-Orang Yang Ada Disekitarmu

www.charlotteobserver.com

Maka, perlakukanlah hidup yang kita miliki saat ini dengan sebaik mungkin, agar bisa bermanfaat untuk orang-orang yang ada disekitar kita. Karena paling mulianya seorang manusia diantara manusia lainnya adalah ketika ia mampu membawa manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Biasakanlah Mengajak Kepada Kebaikan, Bukan Hanya Sekedar Menyuruh Akan Kebaikan

www.hrw.org

Biasakanlah mengajak orang lain kepada kebaikan, dan bukan hanya sekedar menyuruh orang lain melakukan kebaikan. Karena saat kita mengajak maka tentu manfaatnya akan menjadikan pahala yang terkandung didalamnya lebih besar, sebab saat kita menyuruh kepada kebaikan dengan cara mengajak maka tentu kitapun juga akan segera melaksanakan kebaikan tersebut.

Lebih Baik Menjadi Figur Karena Perbuatan Baik Yang Kita Lakukan, Dari Pada Hanya Dikenal Dengan Pernyataan Baik Yang Kita Ucapkan

www.kissmywonderwoman.com

Karena memang lebih baik menjadi figur yang dikenal sebab perbuatan baik yang kita lakukan, dari pada hanya dikenal dengan pernyataan baik yang sering kita ucapkan atau serukan. Memberi contoh melalui tindakan lebih berati dari pada hanya memberi contoh melalui ucapan, karena teori saja tidak cukup untuk lekas mengimplimentasikan suatu kebaikan.

Menyampaikan Kebaikan Dengan Tindakan Lebih Mulia Dari Pada Menyampaikan Melalui Ucapan Semata

www.tighs.com

Dan menyampaikan kebaikan melalui tindakan sudah pasti lebih mulia dari pada menyampaikan melalui ucapan. Karena saat kita memberi contoh melalui tindakan, hal itu membuktikan pada mereka bahwa kebaikan itu bukan hanya sekedar didengarkan tetapi dikerjakan.

Karena Tugas Kita Sebagai Seorang Muslim Adalah Mengajak Kepada Kebaikan Bukan Hanya Sekedar Menyuruh

 

palvasha.com

Maka dari itulah jangan sungkan-sungkan untuk mengajak orang lain akan kebaikan melalui tindakan, sebab memang lebih baik dicontoh melalui perbuatan dari pada hanya sekedar ucapan. Karena tugas kita sebagai seorang muslim adalah mengajak kepada kebaikan dan bukan hanya sekedar menyuruh agar orang lain melakukan kebaikan.