Muslimah Yang Tangguh Tidak Akan Menceritakan Masalahnya Kepada Dunia, Apalagi Pamer Di Media Sosial

  • 29.7K
    Shares

Muslimah yang tangguh itu tidak pernah akan menceritakan masalahnya kepada dunia, apalagi sampai berbuat pamer dimedia sosial. Karena saat ia ditimpa masalah hal yang pertama yang ia lakukan adalah langsung meminta solusi kepada sang pemberi masalah.

Ia tidak akan ada waktu untuk pamer ataupun berharap belas kasih dari selain Allah, karena ia tahu dan ia senantiasa menyadari bahwa masalah yang dihadapi adalah ujian dari Allah.

Maka pantas saja jika ia langsung mencari Allah ketika mendapatkan cobaan hidup, karena ia yakin betul bahwa pemecahan dalam belenggu yang dialami hanyalah Allah yang tahu.

Jangan Mengaku Dirimu Tangguh Jika Masih Saja Hal Pertama Yang Kamu Lakukan Ketika Ada Masalah Adalah Update Status Di Media Sosial

www.shutterstock.com

Maka jangan mengaku diri kita muslimah yang tangguh, jika ketika ada masalah masih saja hal pertama yang kita lakukan adalah update status di media sosial.

Karena biasanya gaya alay muslimah jaman sekarang beraneka ragam ketika ditimpa masalah, ada yang nangis-nangis kepacar dan ada pula yang nangis-nangis di media sosial. Padahal sudah jelas tahu bahwa Allah yang memberinya masalah, tapi masih saja mengabaikan untuk cepat-cepat mengembalikan kepada Allah.

Karena memang pada hakekatnya manusia akan selalu lebih percaya kepada yang nampak baik, padahal yang terbaik itu sebenarnya tidak akan nampak oleh jernihnya penglihatan, tapi jernihnya hati dalam mempercayainya bahwa hanya Allah yang bisa memberi ketenangan.

Jangan Mengaku Tegar Jika Kebiasaanmu Lebay Selalu Dilakukan Di Media Sosial Hanya Untuk Mendapat Perhatian Manusia

www.shutterstock.com

Jangan mengaku diri kita tegar, jika kebiasaan lebay selalu kita lakukan di media sosial hanya untuk mendapat perhatian manusia. Kagak usah mungkir, karena kebanyakan dari kita merasa terhibur saat orang pada kepo kepada masalah yang kita alami, seakan-akan tengah banyak yang peduli.

Padahal kita tidak tahu hati mereka satu persatu, karena bisa saja mereka sok peduli dan kepo hanya untuk meremehkan kita ataupun ingin menertawakan kita. Maka jangan biasakan pamer masalah di media sosial mulai sekarang, demi menghindari fitnah dari orang-orang yang hanya ingin membenci kita, cukup kepada Allah kita adukan segala masalah yang telah kita alami.

Berdoa Itu Biasakan Hanya Dengan Menghadap Allah, Jangan Pakek Ajang Seru-Seruan Ngerame Di Media Sosial

shutterstock.com

Berdoa itu biasakan hanya dengan menghadap Allah, jangan pakek ajang seru-seruan ngerame di media sosial. Karena alangkah baiknya jika hanya Allah yang tahu segala yang membelenggu hidup kita, tidak usah mengharap penghiburan dari seorang hamba, karena saat semuanya kita serahkan kepada Allah maka bisa jadi akan dengan cepat Allah mengirim hamba-hambanya untuk menenangkan kita secara bijak.

Dirimu Akan Terlihat Tangguh Saat Dirimu Mampu Mendiamkan Masalahmu Hanya Cukup Dengan Allah Semata

news.day.az

Diri kita akan terlihat tangguh saat kita mampu mendiamkan masalah hanya dengan Allah semata. Itu artinya kita akan menjadi sosok yang tangguh saat hanya Allah semata yang menjadi penopang kita ketika ditimpa suatu permasalahan yang pelik.

Karena dengan kita bergantung kepada Allah, maka hidup kita akan menjadi lebih mudah sebab Allah sudah menjadikan hati kita kuat dengan rahmat dan nikmatnya.

Biasakanlah Mengadukan Masalahmu Hanya Dalam Doa Kepada Allah, Jangan Pamer Di Media Sosial Dan Semacamnya

vivamuslim.com

Maka biasakanlah mengadukan masalah yang kita alami hanya dalam doa kepada Allah, jangan biasakan pamer di media sosial dan semacamnya hanya untuk mendapat belas kasih dari sesama manusia.

Karena hanya belas kasih dari Allah lah yang mampu membuat semuanya akan kembali seperti semula, karena masalah ini tak lain dari Allah maka saat kita mengembalikan segalanya segera hanya kepada Allah, insyaallah Ia akan secara cepat pula dalam mengembalikannya untuk menjadi baik.