Muslimah Sejati Tidak Punya Waktu Untuk Membicarakan Keburukan Orang Lain

  • 4K
    Shares

Seorang wanita yang baik hatinya, dan mempunyai akhlaq mulia tidak akan pernah lupa bahwa predikat muslimah sejati yang ia sandang. Jadi wajar saja jika ia tak ada waktu untuk melakukan hal-hal yang hanya akan merugikan dirinya sendiri.

Seperti halnya sibuk membicarakan kesalahan yang orang lain perbuat, karena waktu yang ia punya hanya diisi dengan sesuatu yang dapat meningkatkan kualitas dirinya sebagai seorang muslimah sejati yang shalehah.

Jikapun ia mendapati kesalahan kepada wanita muslimah lainnya, maka ia akan dengan sigap mengurusinya, tapi tidak dengan mencampurinya. Itu artinya ia mampu meluruskan masalah tersebut, tapi tidak dengan sok menggurui sehingga ia tak ada waktu untuk memvonis ataupun menghakiminya.

Jika Memang Orang Lain Tengah Melakukan Kesalahan, Ia Akan Dengan Bijak Menegurnya, Bukan Menggunjingnya

felicity114.wordpress.com

Iya muslimah sejati, jika tengah mendapati kesalahan yang dilakukan orang lain, ia akan dengan bijak mau menegurnya. Ia tidak akan sungkan-sungkan untuk memberanikan diri untuk mengajaknya kembali kepada jalan yang benar.

Ia takkan pernah menggunjingnya, karena ia tahu bahwa jika dirinya mampu menjaga aib orang lain, maka Allah pun juga akan senantiasa menjaga aib yang menempel pada dirinya.

Karena Muslimah Sejati Memang Tidak Suka Melihat Saudaranya Berada Dalam Lembah Kenistaan

republika.co.id

Karena muslimah sejati memang tidak suka melihat saudaranya berlarut-larut dalam lembah kenistaan. Ia akan selalu ingat kepada tugasnya sebagai muslimah yang diberi karunia hidup Oleh Allah. Karena memang hakekat hidup adalah untuk saling menjaga, saling melindungi, dan saling memperbaiki jika terjadi kesalahan.

Tidak Peduli Apa Yang Dikatakan Orang Lain Tentangnya, Karena Yang Ia Tahu Hanya Bagaimana Membenarkan Sesuatu Yang Salah

williamhill.gold-traveler.com

Ia takkan penah peduli apa yang dikatakan orang lain tentangnya, karena yang ia tahu hanya tentang bagaimna mebenarkan sesuatu yang salah. ia tidak akan mau menghiraukan ocehan orang lain hanya karena terkadang memandangnya sebelah mata.

Yang selalu ia camkan dalam hatinya bagaimana kebaikan itu akan tetap menjadi sebuah kebaikan. Biarlah orang lain menilainya dengan penuh hujatan, yang terpenting baginya adalah penilaian Allah Akan Tetap Selalu sempurna untuknya.

Yang Ia Tahu Hanyalah Bagaimana Caranya Menepati Janji Kepada Allah Untuk Terus Menjaga Gelarnya Sebagai Muslimah Sejati

homegrown.co.in

Karena yang ia tahu hanyalah bagaimana caranya menepati janji kepada Allah, untuk terus menjadi wanita muslimah yang sejati. Sejati dalam menghamba kepada-Nya, atau sejati dengan menegakkan kebenaran Karena-Nya.

Ia Percaya Jika Dirinya Mampu Menjaga Orang Lain Dari Kesalahan, Maka Allah Juga Akan Menjaganya Dari Tergelincirnya Kesalahan

dream.co.id

Ia juga percaya, jika dirinya mampu menjaga orang lain dari kesalahannya, maka jangan khawatir karena Allah juga akan terus menjaga dirinya dari tergelincirnya suatu kesalahan.