Muslimah Sejati Harus Menjaga Sikapnya Agar Tidak Merusak Rumah Tangga Orang Lain

  • 3.8K
    Shares

Berbicara tentang sebuah hubungan rumah tangga, tentunya tidak akan lepas dari sebuah permasalahan hidup. Entah itu dari istri ataupun dari suami, tetap saja akan memicu sebuah guncangan dalam kebersamaan.

Apalagi jika guncangan ini disebabkan oleh orang ketiga, keempat, atau kesepuluh mungkin. Karena masalah yang paling rawan adalah masalah yang disebabkan hadirnya orang lain pada kehidupan kita.

Entah orang tersebut itu tidak tahu atau pura-pura tidak tahu, atau bahkan memang tidak mau tahu, ada sebagian wanita yang kerjaannya selalu membuat gaduh rumah tangga orang.

Namun untuk muslimah sejati tentunya tidak, karena ia tidak akan pernah lupa untuk menjaga sikapnya agar tidak merusak rumah tangga orang lain.

Ia Tidak Akan Mencari Ketenangan Dengan Keenakan Curhat Kepada Suami Muslimah Lain

masdimencarikeindahan.wordpress.com

Wanita yang sadar akan kodratnya sebagai muslimah yang shalehah, tentunya ia akan selalu senantiasa menjaga sikapnya. Ia tidak akan berhubungan dengan seorang laki-laki yang sudah mempunyai istri, walau alih-alih hanya ingin curhat tentang masalahnya kepada temannya.

Sebab ia sudah bisa mengira-ngira bagaimana reaksi istrinya jika mengetahuinya, meskipun tidak terjadi masalah sekalipun tetap saja kita dituntut untuk selalu menjaga sikap, sebab fitnah lebih cepat menyebar dari pada kebaikan.

Ia Selalu Menjaga Tingkahnya Agar Tidak Menyakiti Perasaan Muslimah Lain

tomspice.wordpress.com

Ini biasanya terjadi jika suami teman kita adalah teman akrab atau masih keluarga seperti family. Jangan sampai kita lupa akan batas untuk menjalin komunikasi dengan baik, dalam artian kita tidak boleh seenaknya berbicara atau bergurau seperti dahulu kala sebelum ia menjadi suami dari orang lain.

Kita harus pandai menjaga sikap, boleh saja diluar memang ia nampak biasa-biasa saja menanggapi kelakuan kita karena memang sudah tahu dari dulu bagaimana cara kita bersikap, tapi siapa yang tahu atas kedangkalan hati seseorang. Maka dari itu, lebih baik kita menjaga diri agar hati dan perasaan orang lain tetap terjaga.

Ia Tidak Menyebar Fitnah Kepada Rumah Tangga Orang Lain

twitter.com

Dan hal seperti ini biasanya terjadi kepada wanita-wanita yang hobinya suka ngumpul dan heboh membicarakan keadaan rumah tangga orang lain. Mereka sok asyik dengan muka tak berdosa mengkaji tingkah laku hubungan suami istri orang lain.

Padahal akibatnya sangat fatal, jika pembicaraannya mengandung fitnah. Karena tak bisa dipungkiri ada yang tersinggung dan akan menjadi pemicu keretakan rumah tangga orang lain.

Tetapi muslimah sejati sebelum ia mulai ikut serta menilai ia akan membandingkannya dengan dirinya sendiri, jika hal itu menyakitkan bagi dirinya, tentunya ia tidak akan melakukannya.

Ia Tahu Bagaimana Cara Menyikapi Keadaan Jika Diajak Untuk Memfitnah

muvila.com

Muslimah sejati juga tahu bagaimana menghindari perbuatan fitnah, ketika ia berada diantara wanita yang suka menggunjing, ia akan tegas menegur dan memberi arahan dengan bijak.

Jika semua caranya masih belum mempan membuat sadar orang disekitarnya maka ia akan memilih untuk meninggalkannya, agar tidak terjerumus kepada perbuatan fitnah juga.

Ia Tahu Bagaimana Cara Menghargai Hubungan Yang Diikat Oleh Tali Pernikahan

bintang.com

Karena muslimah sejati faham betul cara menghargai hubungan yang diikat oleh sebuah tali pernikahan. Jadi sampai kapanpun ia tidak akan pernah lupa untuk menjaga sikapnya dalam bergaul dengan orang-orang yang sudah berkeluarga. Ntah itu dalam bersikap atau berperilaku yang akan membuat hubungan orang lain retak.