Menyebarkan Keburukan Orang Lain Tidak Serta Merta Membuatmu Lebih Baik, Justru Sebaliknya

  • 1.3K
    Shares

Berhentilah mencari-cari kelemahan orang lain, berhentilah menyebarkan aib-aibnya, karena menyebarkan keburukannya tidak akan serta merta membuatmu masuk surga, namun sebaliknya.

Allah akan menghisab lidah yang telah kamu pergunakan untuk menyebar luaskan aib saudara-saudaramu, dan jangan sampai suatu saat nanti kamu menyesal dengan tindakanmu yanh demikian.

Jangan Menebar Aib Orang Lain, Karena Dia Memakan dan Menghilangkan Kebaikan Dirimu Sendiri

Belajar Berhijab via yotube

Oleh karenanya, dimanapun kamu berada kendalikan dirimu dengan bujaksana, jangan suka menebar aib orang lain, karena tindakanmu yang seperti ini akan mrmakan dan menghilangkan kebaikan dirimu.

Jangan menganggapnya biasa, meski benar apa yang kamu bicarakan adalah kenyataan, karena tetap saja jika aib yanh kamu sebarkan maka dosa yang akan kamu dapatkan.

Menebar Aib Orang Lain Tidak Akan Membuatmu Lebih Baik Di Hadapan Allah, Justru Sebaliknya

Pacar Baru Ratih via youtube

Ingat, menebar aib orang lain tidak akan membuatmu lebih baik, lebih mulia, dan bijaksana di hadapan Allah, justru sebaliknya kamu akan terlihat hina.

Lantas jangan pernah lupa akan penilaian Allah, jangan sampai kamu menukar penilaian Allah dengan penilaian manusia hanya karena kamu ingin teihat baik.

Sadarlah, Kamu Juga Memiliki Aib, Pastinya Kamu Takkan Rela Jika Aibmu Disebar Luaskan

instagram.com/shireensungkar

Kamupun harusnya sadar, Bahwa didalam dirimu juga ada aib yang bila mana jika ada yang menuebar luaskan maka kamu tidak akan rela.

Maka begitu pula dengan dia yang telah kamu beritahukan pada semua orang kelemahannya, kekurangannya, dan kesalahannya.

Jangan Egois, Jika Kamu Sendiri Tak Suka Aibmu Didengar Oleh Orang Lain, Maka Orang Lain pun Tentu Demikian

Pacar Baru Ratih via youtube

Jadi jangan pernah kamu egois, jika kamu sendiri sangat keberatan dan tidak suka bila aibmu didengar oleh orang lain, maka tentu orang lainpun demikian, dia tidak akan pernah suka bila aib-aibnya kamu beberkan kepada orang banyak.

Karenanya, Jagalah Aib Orang Lain Jika Aibmu Juga Ingin Dijaga Oleh Orang Lain

Jangan Buat Aku Berdosa via yotube

Karenanya, jagalah hati untuk tidak terpeleset pada yang ghibah, karena ghibah salah satu satana sebuah aib itu sampai pada telinga-telinga orang banyak.

Ingat, jika orang lain punya aib maka pasti kitapun memiliki aib, sebab tidak ada yang sempurna di dunia. Dan jika ingin aibmu dijaga dengan baik oleh orang lain maka jagalah aib orang lain sebaik mungkin.