Menikah Bukan Hanya Sebatas “SAH” Tapi Juga Harus Siap Bertanggung Jawab Menjalankan Ibadah Dan Amanah

  • 3.4K
    Shares

Menikah tidak selesai hanya dengan kata “SAH” saja, tetapi lebih dari itu. Karena ada tanggung jawab yang keduanya harus ditunaikan, baik itu perkara ibadah maupun amanah.

Maka dari itu, keduanya jangan hanya asal senang saja karena telah halal, tetapi harus pula saling menyadari tanggung jawab diri, agar senantiasa dapat bekerjasama dalam mencipta rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Ingat, Menikah Itu Bukan Perkara Mudah, Sebab Itulah Mengapa Keduanya Harus Senantiasa Bekerjasama

instagram.com/creativa_photo

Ingat, menikah itu bukan perkara yang mudah, oleh karenanya suami dan istri dituntut untuk terus saling bekerjasama mencipta seuatu hubungan yang selalu membawa keduanya pada kebaikan dan keberkahan.

Keduanya Harus Selalu Mampu Untuk Saling Memahami Ataupun Saling Mengerti Satu Sama Lain

instagram.com/creativa_photo

Keduanya harus selalu mempu untuk saling memahami ataupun saling mengerti satu sama lain. Karena hubungan yang didasari oleh saling megerti ataupun meahmi, maka pasti hubungan yang ada akan membawa keduanya pada ketenangan.

Keduanya Harus Selalu Mampu Untuk Saling Mengingatkan Atas Tanggung Jawab Masing-Masing, Sebab Tak Mungkin Seseorang Itu Luput Dari Kesalahan

instagram.com/creativa_photo

Keduanya harus selalu mampu untuk saling mengingatkan atas tanggunng jawabnya masing-masing, sebab akan mustahil seseorang itu akan luput dari sifat lupa maupun kesalahan.

Dan tugasmu sebagai penyempurna agamanya, berkewajiban untuk membantu mengingatkannya.

Keduanya Harus Selalu Mampu Untuk Saling Bersabar Dan Ikhlas, Karena Tak Mungkin Rumah Tangga Itu Lepas Dari Masalah-Masalah

instagram.com/creativa_photo

Keduanya harus selalu mampu untuk saling bersabar dan ikhlas, karena sangatlah tidak mungkin rumah tangga itu lepas dari masalah-masalah.

Terlebih lagi keduanya memang bukan makhluq yang sempurna, maka sebuah kesenjangan sikap ataupun perilaku pasti akan mewarnai kebersamaan yang ada.

Dan Keduanya Harus Selalu Mampu Menyadari Bahwa Sampai Kapanpun Tanggung Jawab Itulah Penggerak Dari Ibadah Dan Amanah Yang Ada

instagram.com/creativa_photo

Dan keduanya harus pula selalu mampu menyadari bahwa sampai kapanpun tanggung jawab itulah penggerak dari ibadah dan amarah yang ada.

Karena ibadah dikatakan ibadah paling lama dalam hidup, oleh sebab itu mengapa tanggung jawab harus selalu dijaga dengan baik dan benar, agar amanah yang ada selalu tertunaikan sempurna.