Media Sosial Digunakan Untuk Saling Menukar Informasi, Bukan Untuk Saling Mengejek dan Menghina

  • 7.5K
    Shares

Media sosial adalah salah satu media yang seharusnya kita gunakan untuk saling menukar informasi dengan orang lain, bukan untuk saling mengejek dan menghina satu sama lain.

Oleh karena itu berhentilah membodohi diri dengan terus melenakan nafsu meng-kepoi kehidupan orang lain, dengan komentar tak berguna kita yang pada akhirnya hanya menanamkan benci pada hati sesama.

Berhentilah Berbicara Yang Tidak Ada Gunanya Di Media Sosial, Seperti Halnya Mengkritisi Sesuatu Yang Hanya Mengundang Dosa Orang Banyak

pelangimuslim.com

Iya, berhentilah berbicara yang tidak ada gunanya di media sosial, seperti halnya maengkritisi sesuatu yang hanya mengundang dosa orang banyak.

Usil terhadap hidup orang lain, kepengen tahuan yang akhirnya berubah menjadi dengki, dan prasangka buruk yang akhirnya menjadi fitnah, berhentilah membiasakan sifat itu dalam hati.

Karena bila kau hanya berlaku demikian setiap saatnya maka kau telah membuktikan bahwa dirimu adalah orang yang lemah, sebab tidak bisanya kau mengendalikan diri.

Berhentilah Menuliskan Kalimat-Kalimat Yang Pada Akhirnya Menyulut Amarah Orang Banyak

muslimuslimahindonesia.blogspot.co.id

Berhentilah menuliskan kalimat-kalimat yang pada akhirnya menyulut amarah orang banyak, karena meski hal itu adalah sebuah tulisan belaka jika dibaca sangatlah menyakitkan bagi pembacanya, maka sama halnya kau telah berbicara buruk padanya.

Dan jangan mengaku dirimu telah baik, bila mengutarakan perkataan dalam tulisan saja masih belum bijaksana dan hanya mengundang kebencian orang lain.

Tugasmu Sebagai Seorang Muslim Bukan Untuk Saling Mengejek, Menginjak, Dan Menghinakan Harga Diri Masing-Masing

wearebluegrass.com

Ingat, tugasmu sebagai seorang muslim bukan untuk saling mengejek, namun saling mengajak pada kebaikan. Tugasmu sebagai seorang muslim bukan untuk saling menginjak, namun untuk saling memuliakan satu sama lain.

Dan tugasmu sebagai seorang muslim bukan untuk saling menghinakan, tetapi untuk saling menghargai diri masing-masing. Maka, berhentilah berbicara, mengekspos, dan menulis sesuatu yang tak penting dan menyakiti orang lain di media sosial.

Tugasmu Sebagai Seorang Muslim Adalah Saling Mengajak, Mengarahkan, Dan Mengayomi Dengan Kebaikan

socialmediafeed.me

Intinya, tugasmu sebagai seorang muslim adalah untuk saling mengajak, mmenggarahkan, dan mengayomi dengan kebaikan satu sama lain.

Sebab, bila diri sudah ingat akan hal itu maka berlaku seadanya dalam menerima dan memberi informasi di media sosial tentu tidak akan lagi sembarangan dan sedanya.

Pandailah Menggunakan Media Sosial, Yaitu Dengan Terus Berbijaksana Dan Menyadari Bahwa Apa-Apa Yang Menjadi Tindakanmu Akan Di Pertanggung Jawabkan Kelak

ntmcpolri.info

Jadi, pandailah menggunakan media sosial, yaitu dnegan terus berbijaksana dan menyadari bahwa apa-apa yang menjadi tindakanmu akan di pertanggung jawabkan kelak dihadapan Allah SWT.

Oleh karena, saat ingin menginformasikan sesuatu pada media sosial, sudah sepantasnya kau berpikirlah sebijak mungkin terlebih dahulu, agar yang menjadi tindakanmu selalu mendatangkan kemulian, bukan lagi kehinaan.