Masalalu Adalah Guru Terbaik, Pelajarilah Kesalahan, Simpanlah Kebaikan, Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

  • 22K
    Shares

Masalalu adalah guru terbaik, sebab masa lalu bisa dikatakan sebuah pengalaman hidup, sedangkan pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup ini. Maka, pelajarilah segala kesalahan yang terjadi dimasalalu, dan simpanlah segala kebaikan yang ada untuk masa depan yang lebih baik.

Tidak Usah Menyesali Sesuatu Yang Terjadi Dimasalalu, Tetapi Bangunlah Asamu Untuk Menjadikan Keadaanmu Yang Sekarang Menjadi Lebih Baik

zurukenya.com

Tidak usah terlalu menyesali hal yang terjadi dimasalalu, jika hal itu hanya membuatmu trauma untuk melangkah kembali dalam menapaki hidup masa sekarang.

Kau harus selalu sadar akan satu hal, bahwa kau tidak hidup dengan terus mundur, tetapi kau hidup dengan terus menyongsong masa depan, maka pahamilah tanggung jawabmu, agar kau bisa menjadi peribadi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Resahmu Tidak Akan Menjadikanmu Berubah Menjadi Lebih Baik, Bila Kau Tak Tahu Caranya Mengikhlaskan Masa Yang Telah Lalu Dengan Keyakinan Pasti

shutterstock.com

Jika kau hanya terpaku pada masa lalu dengan penyesalan mendalam, tetapi hal itu memberatkan langkahmu untuk maju, maka penyesalanmu adalah tindakan terbodoh yang telah kau lakukan.

Sebab, resahmu tidak akan menjadikanmu memperbaiki segala yang terjadi menjadi lebih baik, bila kau tak tahu caranya mengikhlaskan maa yang telah lalu dengan keyakinan pasti menjadi lebih baik dimasa depan.

Biarlah Masalalumu Buruk, Asal Kau Mampu Memperbaiki Masa Sekarang Untuk Masa Depan Yang Lebih Berarti

twittwer.com

Biarlah masalalumu buruk, asal kau mampu memperbaiki masa sekarang untuk masa depan yang lebih berarti. Karena, masa depan yang lebih baik dan berarti itu akan tercipta bila kau tahu caranya memaksimalkan hari ini dengan segala perbaikan yang ada.

Pelajarilah Sisa Kebaikan Yang Kau Simpan Dimasa Lalu, Sebagai Pengingat Bahwa Siapapun Boleh Menjadi Lebih Baik Dari Masa Kemasa

inspirasihijab.com

Pelajarilah sisa kebaikan yang kau simpan dimasa lalu, sebagai pengingat bahwa siapapun boleh menjadi lebih baik dari masa kemasa, dan sebagai pengingat bahwa tak ada satupun manusia yang luput dari kesalahan.

Karena bila kau hanya terpaku pada kesalahan yang telah kau buat semata, maka keringkihan itu takkan bisa membuatmu tenang walau sesaat.

Tetapi bila kau mengingat kebaikan walau hanya sedikit, maka tentu kau akan mengerti bahwa hidup yang lebih baik itu milik siapapun yang mampu untuk berjuang tanpa terpaku pada kesalahan dimasa lalu.

Seburuk Apapun Masalalumu Bila Kau Pandai Memaknainya Dengan Bijak Maka Kau Takkan Melulu Resah, Karena Yang Kau Tahu Hanya Bagaimana Caranya Berjuang Menjadi Lebih Baik

sutterstock.com

Sebab, seperti apapun masalalumu, seburuk apapun kesalahan yang telah kau perbuat dimasalalu, bila memang kau pandai memaknainya dengan bijaksana amka kau takkan melulu resah dan takut untuk melangkah, karena yang kau tahu hanya bagaimana caranya berjuang menjadi lebih baik dari masa kemasa.