Masalah yang Datang Tidak Usah Ditakuti Ataupun Disesali, Tapi Hadapi Dengan Penuh Tanggung Jawab

  • 2.9K
    Shares

Masalah yang datang kepadamu tidak usah ditakuti ataupun disesali, tetapi hadapilah dengan penuh tanggung jawab, dan maknailah dengan bijaksana.

Karena Sebesar dan seberat apapun masalah yang menimpamu, bila kamu berani menyelesaikannya dengan terus melibatkan Allah, maka tentu kesedihan tidak akan pernah mengkoyak keadaan hatimu.

Yakinlah, Masalah Yang Datang Hanyalah Pembuka Pintu Kebahagiaan Yang Baru

instagram.com/ekaepryanaputri

Oleh sebab itu, yakinlah kepada Allah, dan pandanglah masalah yang datang menyapamu hanyalah pembuka pintu kebahagiaan yang baru. Karena bagaimanapun setelah itu Allah akan memberi kemudahan (kebahagiaan) sebagai ganti lara hati yang sempat kamu rasakan.

Tidak Usah Kamu Getir Tak Dapat Menyelesaikannya, Karena Apapun Masalahmu Bila Kamu Yakin Kepada Allah Tentu Akan Dimudahkan-Nya

instagram.com/deanahanifaa

Jadi tidak usah kamu getir tak dapat menyelesaikannya, walau menurutmu masalah yang tengah merundungmu sangatlah besar. Karena sebesar apapun masalahmu, bila kamu yakin kepada Allah maka tentu jalan kemudahan akan selalu dipersembahkan untukmu.

Pasrahlah Kepada Allah, Karena Dengan Pasrah Maka Hatimu Akan Pandai Untuk Bersabar, Ikhlas, Dan Kuat

instagram.com/okemuslimah

Hal yang harus kamu lakukan adalah pasrah sepenuhnya kepada Allah. Iya, pasrahlah! Karena dengan pasrah maka tentu keadaan hatimu akan selalu tenang dan baik-baik saja. Sehingga, untuk bersabar, ikhlas, dan selalu kuat akan mudah kamu lakukan.

Percayalah Pada Allah, Karena Hatimu Akan Senantiasa Tenang Menghadapi Segalannya Dikala Kamu Jadikan Allah Satu-Satunya Penguat Terhebat

nstagram.com/kinantiasti

Percayalah pada Allah selalu, walau sepelik apapun masalah yang tengan Dia tuliskan kepadamu. Karena hatimu akan senantiasa tenang menghadapi segala yang terjadi dikala kamu jadikan Allah satu-satunya penguat terhebat dalam masalah yang kamu alami.

Lagipula Allah Tidak Memintamu Menyelesaikannya, Tapi Allah Menyuruhmu Mendekat Pada-Nya, Karena Allah Akan Mengarahkanmu Pada Kebaikan-Nya

Cinta Fisabilillah#11 via youtube

Lagipula disaat Allah menghadapkanmu pada masalah, Dia tidak memintamu untuk menyelesaikannya.

Tetapi Allah menyuruhmu untuk datang pada-Nya, untuk mendekat pada-Nya, karena saat kamu mendekat pada-Nya maka tentu Allah akan mengarahkanmu pada kebaikan-Nya, sehingga masalah itu akan mudah kamu selesaikan.