Masalah Jangan Dihindari, Tapi Hadapi Dengan Penuh Keyakinan Bahwa Bersama Allah Pasti Bisa

  • 1.7K
    Shares

Sebagian orang berpikir menghindari masalah adalah solusi jitu untuk keluar dari masalah yang dihadapi, padahal menghindari masalah sama halnya kamu telah melambatkan jalanmu untuk keluar dari masalah tersebut.

Tapi saat kamu mampu menghadapinya dengan penuh rasa yakin bahwa bersama Allah kamu pasti bisa, maka sungguh keberanianmu dalam menghadapinya dengan penuh tanggung jawab akan selalu terpatri dalam jiwa.

Jangan Kalah Dengan Masalah Yang Menurutmu Berat, Karena Kamu Punya Allah Yang Selalu Siap Membantumu

instagram.com/restipramandani

Oleh karenanya jika saat ini kamu memiliki masalah yang besar dan menurutmu sangatlah sulit, cepatlah sadar bahwa Allah bersamamu, Allah sangatlah dekat denganmu, maka cukuplah kamu yakin kepada-Nya bahwa pasti Dia akan selalu siap membantu.

Jangan sampai kamu kalah dengan masalah yang menurutmu berat dan besar, karena bagaimanapun semua itu telah memiliki titik akhir yang telah Allah tentukan dengan baik.

Jangan Takut, Karena Ketakutan Hanya Akan Membuatmu Meragu Kepada Kebaikan Allah

instagram.com/restipramandani

Jangan pernah kamu merasa takut, karena ketakutan hanya akan membuatmu meragu kepada kebaikan Allah, ketakutan hanya akan membuatmu semakin tidak percaya diri untuk menghadapi masalah tersebut dengan baik.

Maka jangan biarkan dirimu getir dan takut walau masalah itu sangatlah besar menurutmu, tetaplah yakin bahwa semuanya akan tetap baik-baik saja dan berakhir semestinya, dikala Allah kamu jadikan sandaran terhebat dalam menghadapinya.

Hadapi Dengan Penuh Percaya Diri, Karena Jika Kamu Sendiri Tidak Percaya Bagaimana Allah Akan Memberimu Jalan Yang Baik?

instagram.com/restipramandani

Hadapilah dengan penuh percaya diri, hadapi dengan penuh rasa yakin bahwa kita bisa, karena jika optimis yang kita kedepankan maka semuanya akan lebih baik dan terasa lebih mudah.

Karena logikanya, jika kita sendiri tidak percaya diri bagaiamana kita akan percaya kepada kebaikan Allah, bagaimana kita akan yakin bahwa Allah akan memberi kita jalan terbaik? Karena rasa yakin kita kepada-Nya datang saat kita mampu bisa menenangkan diri dari ego.

Yakinlah Kepada Allah, Karena Dengan Keyakinan Itu Kamu Akan Tahu Caranya Menghadapi Masalahmu Dengan Tanggung Jawab Yang Besar

instagram.com/restipramandani

Sebab itulah mengapa meski dalam kesulitan yang besar kamu harus yakin kepada Allah, karena dengan keyakinan itu maka kamu akan tahu caranya menghadapi masalahmu dengan tanggung jawab yang besar.

Kamu akan mengerti bahwa semua yang terjadi sebenarnya akan baik-baik saja dilalui jika kamu sendiri mampu untuk tenang, berani, dan berpikir positif.

Dengan Kamu Merasa Yakin Maka Apapun Kesulitan Yang Meghadang Tidak Akan Membuatmu Patah Arang Untuk Berjuang

instagram.com/restipramandani

Karena dengan kamu merasa yakin maka apapun kesulitan yang menghadang tidak akan membuatmu patah arah untuk berjuang, kamu akan selalu ada semangat untuk memubuh keberanian dalam setiap jalan yang kamu ambil.

Jadi percaya dan yakinlah kepada Allah sepenuhnya, agar kamu tak pernah ada kesempatan berpikir pendek untuk lari dari masalahmu.