Masalah Akan Membantumu Hidup Lebih Baik, Semua Itu Adalah Proses Pembelajaran Menjadi Bijaksana

  • 5.2K
    Shares

Sebagaimana kita ketahui, bahwa semua yang hidup pasti akan mengalami yang namanya permasalahan. Dan tak semua orang mampu mengatasi permasalahan yang datang tersebut.

Ada yang bilang besar kecilnya suatu permasalahan itu tergantung dari orang yang menyikapinya. Iya, itu memang benar karena manusia diberi ujian oleh Allah dengan kadar yang berbeda-beda. Ada yang masalahnya lebih kecil dan juga sebaliknya, ada yang masalahnya lebih besar.

Tapi tak usah mengeluhkan masalah yang datang kepada kita, tidak usah menyesalinya karena masalah akan membantu kehidupan kita menjadi lebih baik, semua itu adalah proses pembelajaran agar kita menjadi sosok yang bijaksana.

Jangan Mengeluhkan Masalah, Karena Allah Mempunyai Tujuan Atas Perjuanganmu Saat ini

thoughtsonfilms.com

Tidak usah selalu mengeluhkan permasalahan yang hadir dalam perjalanan hidup kita, karena tentu Allah mempunyai tujuan atas perjuangan yang kita lakukan. Karena masalah yang datang adalah tangga awal untuk menjadikan kebahagian yang kita miliki lebih bermakna.

Pelajarilah Apa Yang Hendak Tuhan Ajarkan

mMoviegoersmagazine.com

Kita harus pintar-pintar dalam memaknai semua yang nampak sulit kita rasa, ketika masalah membelenggu, kita harus sadar bahwa tuhan tengah mengajarkan pelajaran hidup yang paling berharga untuk kita.

Karena pelajaran yang diperoleh dari ketika mengalami masalah begitu sangat komplit, sebab dari permasalahan kita bisa belajar berjuang, belajar lebih bisa meminta dalam doa, mengetahui bagaimana bersifat ikhlas, dan bersyukur.

Jangan Tangisi Masalahmu, Sebab Masalah Mengajarkanmu Agar Hidup Lebih Baik

berita2017.blogspot.co.id

Jarang sekali ketika mendapat suatu permasalahan kita tak bisa untuk tidak menangis, karena hati memang begitu rapuh ketika sudah tak mengingat Allah walau sedetikpun. Sebab, hati terasa begitu kuat ketika kita selalu menyertakan Allah dalam segala hal yang tengah menyiksa batin kita.

Menahan air mata saat menghadapi sesuatu yang sulit memang tidak akan pernah bisa kita lakukan, tapi setidaknya kita sadar bahwa kesulitan itu adalah cara Allah untuk mengajarkan kita hidup dengan lebih baik lagi.

Jangan Mengeluhkan Harimu, Kenanglah Setiap Tangis Dan Senyum, Karena Senyum Terindah Dalam Hidup Hadir Setelah Tetes Air Mata

spot-id.blogspot.co.id

Nampak sulit memang hari-hari yang kita lalui ketika mengalami problema hidup, waktu seakan-akan menjadi lambat. Dunia seakan-akan tengah menyaksikan keringkihan kita dengan diam.

Tapi jangan sampai kita bodoh mengeluhkan hari-hari yang kita lalui akibat permasalahan yang masih belum jua mendapatkan titk temu, kenanglah setiap tangis dan senyum pahit yang kita rasakan dalam hati. Karena senyum terindah didalam hidup itu akan hadir setelah tetes air mata sudah tak lagi menggelinding pipi.

Jangan Pernah Mengeluh Atas Masalahmu, Karena Masalah Mengingatkanmu Untuk Mencari Kekuatan Yang Ada Pada Dirimu

media.ihram.asia

Memang sulit untuk tidak mengeluh ketika kita mengalami peliknya kehidupan, tetapi saat kita sadari bahwa mengeluh itu adalah sesuatu yang sia-sia, kita mungkin akan lebih bijak menghadapinya.

Karena masalah yang hadir untuk kita adalah sekedar mengingatkan kita agar mencari kekuatan yang ada pada diri kita. Kita dituntut untuk terus berusaha menyelesaikannya dengan tanpa merasa khawatir bahwa ada campur tangan Allah yang menyanding kita.