Mari Hidup Saling Menghormati, Yang Tua Menghargai Yang Muda. Yang Muda Menghormati Yang Tua

  • 3.7K
    Shares

Hidup saling mengormati dan menghargai akan membuat kita hidup lebih baik dan merasa dekat dengan siapapun. Yang tua mari lebih menghargai yang lebih muda sementara yang lebih muda mari menghormati yang lebih tua.

Hidup saling menghormati bukti bahwa kita memiliki akhlak yang baik, dan hidup saling mengormati dan saling mengharga insya Allah akan mengantarkan kita kepada syurganya Allah.

Jangan Ingin Selalu Menang Sendiri. Jangan Merasa Selalu Benar Sendiri

muhandisun.wordpress.com

Kita perlu saling menghargai dalam hidup ini, jangan mau menang sendiri dan jangan selalu merasa paling benar, agar kita bisa hidup rukun. Agar yang tua tidak meremehkan yang lebih muda dan yang muda tidak seenaknya pada yang lebih tua.

Saling mengkoreksi diri sendiri itu penting agar tidak pernah kau temukan kecekcokan dalam mengjalani hidup, dalam pertemanan, dalam bertetangga.

Yang Muda Merasa Dirinya Lebih Banyak Ilmu. Yang Tua Merasa Dirinya Serba Tau

alibrahgresik.or.id

Yang lebih muda jangan merasa menjadi pihak yang paling banyak pengetahuannya sementara yang tua jangan merasa yang paling tau karena alasan hidup lebih dulu.

Usia tidak menjadi ukuran dan bukti bahwa yang paling tua banyak pengetahuannya, karena yang lebih muda biasanya bisa lebih banyak pengetahuannya karena masa mudanya lebih banyak memiliki kesempatan untuk belajar.

Mari Kita Saling Mengerti. Saling Paham Memahami. Melihat Dari Masing-masaing Diri

satumenit.blogspot.co.id

Saling mengerti itu penting, saling memahami itu perlu dan berkaca pada diri sendiiri itu wajib dilakukan. Agar tidak sombong, agar tidak sok tau, karena menjadi sombog dan sok taui itu bakalan membuat dirimu dijauhi dan tidak dihormati, tidak peduli kamu lebih muda atau tua, tidak peduli kamu lebih pinta atau tidak.

Ketika Ada Yang Salah Maka Perbaikilah. Jangan Takabur Karena Kebenaran Dan Jangan Menghujat Karena Kesalahan

keluargakokoh.com

Kalau memang ada yang salah mari saling memperbaiki jangan saling menghujat, yang lebih tua mengarahkan yang lebih muda yang lebih muda memberi tahu yang lebih tua. Jangan mengajari karena semua orang bisa menjadi guru pada dirinya sendiri, jangan merasa paling benar hanya karena lebih tau.

Membenahi Diri Labih Baik Dari Pada Hanya Terus Melakukan Pembenaran Diri

duapah.com

Lebih baik menyadari serta memperbaiki kesalahan dari pada membenarkan kesalahan dengan alasan lebih tua. Dan jangan gunakan alasan karena kamu lebih tua sehingga ketika kamu diberitau lalu kamu merasa yang lebih muda tidak menghormatiomu karena melakukan itu semua. Yang muda jangan merasa dipermalukan jika dibimbing sebab orang yang baik akan mennegurmu tanpa merendahkanmu.