Luka Hatimu Boleh Menganga, Tapi Jangan Biarkan Sinar Matamu Redup Begitu Saja. Tersenyumlah!

  • 3.9K
    Shares

Hatimu boleh menjerit sakit saat merasa tersakiti, dikhianati, dan dibohongi. Kamu boleh merasa kesal saat dikecewakan, karena rasa yang demikian adalah hal yang wajar saat harap tak sesuai dengan kenyataan.

Luka hatimu boleh menganga, tapi jangan pernah biarkan sinar matamu redup begitu saja, tersenyumlah! Jangan biarkan mata orang lain melihat kerapuhan yang tengah kamu alami.

Jangan Tampakkan Kepada Orang Lain Bahwa Kamu Tidak Baik-Baik Saja, Cukup Allah Yang Tahu Resah Gelisahmu

instagram.com/evidwisoekarno

Jangan tampakkan kepada orag lain bahwa kamu sedang tidak baik-baik saja, cukuplah Allah yang tahu resah gelisah yang tengah melandamu, karena yang seperti ini adalah lebih baik.

Kamu tidak boleh lemah dihadapan manusia, tapi dihadapan Allah kamu boleh selemah-lemahnya dalam keringkihan yang tengah kamu alami, namun pastikan dalam keadaan tersebut dirimu tetap memohon yang terbaik.

Cukup Allah Yang Melihat Luka Batin Yang Kini Kamu Rasakan, Jangan Izinkan Orang Lain Menertawakan Kelemahanmu

instagram.com/evidwisoekarno

Iya cukup Allah saja yang melihat luka batin yang kini tengah kamu rasakan, jangan izinkan orang lain menertawakan kelemahanmu, karena tidak mungkin semua orang akan iba terhadapmu, pasti ada sebagian yang akan senang melihatmu terpuruk.

Oleh karenanya, kendalikan hatimu, kendalikan air matamu, kendalikan kesedihanmu, cukup kamu terlihat menyedihakan dihadapan Allah, tapi tidak didepan orang lain.

Meski Luka Hatimu Terlalu Dalam, Hingga Logikamu Tak Lagi Berjalan, Kamu Tak Boleh Menyerah

instagram.com/evidwisoekarno

Maka meski luka hatimu terlalu dalam, hingga logikamu tak lagi berjalan normal, kamu tidak boleh menyerah begitu saja.

Berjuanglah untuk membuat dirimu tenang, berjuanglah untuk membuatmu tidak membenci dan mendendam, karena luka hatimu akan semakin membesar jika kamu terus-terusan dalam amarah.

Kamu Tak Boleh Terkalahkan Dengan Mudah, Tunjukkan Senyummu Yang Paling Indah

instagram.com/evidwisoekarno

Kamu tidak boleh terkalahkan dengan mudah oleh keadaan buruk yang tengah melandamu, tunjukkan senyummu yang paling indah, tidak usah orang lain melihat betapa bersedih dan ringkihnya dirimu.

Kuatlah meski batinmu sangat tersiksa, karena bagaimanapun sudah Allah atur dengan baik dan demi kebaikanmu. Mungkin dengan kisah seperti ini kamu akan benar-benar meminta yang terbaik kepada Allah.

Bangkitlah Untuk Dirimu, Masa Depanmu Takkan Terhenti Hanya Karena Dia Tak Lagi Denganmu

instagram.com/evidwisoekarno

Jadi setrpuruk apapun dirimu bangkitlah untuk dirimu, sungguh masa depanmu tidak akan terhenti hanya karena dia taka lagi denganmu.

Yakinkan hatimu bahwa hantaman luka itu tak cukup kuat untuk membuatmu jatuh, maka Buatlah dirimu bangga, karena kamu berharga untuk dia yang lebih baik.

Jangan pernah izinkan binar matamu meredup dan bersiaplah untuk sebuah kebaruan dalam hidup.