Lelaki Sejati Itu Adalah Lelaki Yang Menggenggam Tangan Ayahmu Sebelum Menggenggam Tanganmu

  • 13.4K
    Shares

Banyak definisi tentang laki-laki sejati, karena jika didefinisikan secara akal pikiran laki-laki sejati adalah sosok laki-laki yang tangguh dan gagah.

Tapi hati berkata laki-laki sejati adalah laki-laki yang mampu bertanggung jawab dan berakhlaq mulia dalam menjaga diri, dan iman berkata laki-laki sejati adalah laki-laki yang dengan akhlaq mulianya ia mampu tangguh menjaga dirinya dengan tanggung jawabnya untuk menghamba kepada Allah.

Tetapi jika dikaitkan dengan kehidupan seorang wanita, laki-laki sejati adalah laki-laki yang berani menggenggam tangan ayahmu sebelum ia menggenggam tanganmu, yang secara resmi mengikatmu dalam sebuah akad pernikahan, sehingga ia mampu menjagamu seutuhnya.

Ia Yang Selalu Menghormatimu Dengan Terus Membuatmu Merasa Mulia Dicintainya

fimadani.com

Ia yang selalu menghormatimu dengan terus membuatmu merasa mulia dicintainya, ia yang tidak pernah sekalipun membual mengajakmu untuk mencoba sesuatu yang dibenci Allah.

Emang ada? Banyak, tapi yang seperti itu hanya bisa ditemukan oleh wanita yang memang benar-benar juga baik dalam meghormati dirinya, karena laki-laki yang demikian hanya akan disandingkan oleh Allah dengan wanita yang juga sama sepertinya.

Ia Yang Selalu Menjagamu Dalam Doa, Bukan Ia Yang Selalu Melenakanmu Dengan Dosa

twitter.com

Ia yang selalu menjagamu dalam doa, bukan ia yang selalu melenakanmu dengan perbuatan dosa. Sebab, laki-laki yang selalu mencintai lewat surat terindah doa kepada Allah, maka sudah pasti Allah akan sediakan yang terbaik untuk dirinya, yang bisa membahagiakan didunia sampai akhirat kelak.

Ah, bohong karena kadang yang disemogakan bukan yang didapat, jika ada sebagian dari kamu yang mencibir begini, maka sadarlah bahwa Allah tahu apa yang terbaik untukmu.

Ketika yang ditakdir bukan yang kamu semogakan maka sudah pasti itulah yang terbaik menurut Allah, tinggal seberapa ikhlas dirimu menerimanya, karena bahagiamu tercipta saat kamu menghargai takdirmu dengan ikhlas.

Ia Yang Selalu Menghargaimu Dengan Cinta Yang Bersumber Dari Cinta Allah

go2.centroone.com

Laki-laki sejati adalah ia yang selalu menghargaimu dengan cinta yang bersumber dari cinta Allah, bagaimana cinta dari Allah? Yaitu cinta yang tidak membawa pemiliknya pada lembah dosa yang menghinakan, yang tak pernah sesekali berkata

“Kita jalani aja dulu, nanti kalau cocok kita lanjut, dan kalau nggak yaudah kita udahan aja”

Jangan mau dan jangan bodoh masih percaya begituan, karena laki-laki sejati sekali ngomong ia langsung segera memilikimu dalam sebuah proses yang resmi.

Ia Yang Tegas Menjaga Dirinya, Meski Nafsunya Selalu Bergejolak Untuk Terus Mengajak Berpaling Dari Aturan Allah

viva.com

Laki-laki sejati adalah laki-laki yang mampu tegas pada dirinya sendiri, meski nafsunya selalu bergejolak untuk terus mengajaknya berpaling dari aturan Allah. Ia akan belajar setia kepada cinta Allah sebelum ia belajar untuk memilihmu sebagai cinta yang dibutuhkan dalam dunianya.

Ia Yang Akhirnya Benar-Benar Memilihmu Sebagai Penyempurna Agamanya, Tanpa Harus Berbasa-Basi Terlebih Dahulu Dengan Memacarimu

pinterest.com

Sehingga pada akhirnya ia akan benar-benar memilihmu sebagai penyempurna agamanya, tanpa harus berbasa-basi terlebih dahulu dengan memacarimu.

Sebab ia sudah yakin betul bahwa jika ia mencintaimu lewat cinta Allah maka sudah pasti yang menjadi pilihannya juga akan membawanya kebaikan, sebab dalam memilihmu ia gunakan cara yang baik, yang sesuai dengan aturan Allah.