Lapang Hati Ketika Melihat Rezeki Orang Lain Adalah Jalan Untuk Melapangkan Rezeki Sendiri, Benarkah?

  • 2K
    Shares

Ajarkanlah hati untuk tak biasa menanamkan rasa hasad didalamnya, terlebih ketika kita melihat orang lain mendapat kenikmatan lebih, sebab biasanya hati kita diuji dengan gejolak mengeleuh ketika tahu orang lain mendapat tambahan rezeki.

Merasa iri? Iya itulah buah dari sifat hasad, sebab itulah mengapa kita harus hati-hati menjaga hati. Merasa senanglah ketika orang lain mendapat kesenangan, jangan malah membencinya, karena disaat kamu juga ikut senang maka disitulah kamu akan pula bersyukur walau tanpa disadari.

Dan ketahuilah, bahwa lapang hati ketika melihat orang lain mendapat tambahan rezeki adalah jalan untuk melapangkan rezeki sendiri, benarkah?

Disaat Kamu Senang Melihat Rezeki Yang Didapat Orang Lain, Dengan Tanpa Sadar Kamu Akan Berdoa Untuk Mendapat Rezeki Yang Demikian

instagram.com/dathialz

Iya itu sangat benar, mengapa bisa? Karena disaat kita ikut merasa senang, merasa bersyukur pula, maka otomatis hati akan tergerak untuk mendapat kebaikan yang sama, otomatis hati kita akan meminta kepada Allah.

Sehingga disaat itulah Allah mencatat ingin kita, Allah pasti memberi tambahan rezeki pula kepada kita, dan meski tidak sama tapi pasti akan membawa kebaikan pula terhadapm kita.

Merasa Senanglah Ketika Orang Lain Mendapatkan Tambahan Rezeki, Karena Rasa Senangmu Akan Membawamu Pada Doa Yang Baik-Baik

instagram.com/dathialz

Oleh karenanya, merasa senanglah ketika orang lain mendapatkan tambahan rezeki, jangan mala sebaliknya dengan bersifat tidak enak hati dan membenci. Karena bila kamu merasa senang, tentu kebaikan hatimu akan membawamu pada doa yang baik-baik.

Sebab tak jarang ketika kita merasa bersyukur melihat apa yang didapat orang lain, terlebih tentang kesuksesan, maka saat itu pulalah kita menyemogakan hal yang sama pada Allah, dan pastinya Allah akan menerimanya, sebab Allah tidak pernah menolak doa hamba-hambanya.

Allah Akan Melihat Hatimu, Bila Sudah Cukup Rasa Bersyukurmu Maka Allah Akan Tambahkan Rezeki Padamu Pula

instagram.com/dathialz

Dan tentang kapan hal yang sama akan Allah anugerahkan, maka itu tergantung seberapa ikhlas kamu meminta kepada-Nya. Allah akan melihat hatimu, bila memang sudah cukup rasa bersyukurmu maka Allah akan pula tambahkan rezeki padamu.

Belajarlah Untuk Tidak Egois, Berlajarlah Untuk Merasa Bahagia Melihat Kebahagiaan Orang, Karena Dari Situlah Kelapangan Hatimu Akan Terlatih

instagram.com/dathialz

Jadi belajarlah untuk tidak egois, diantaranya dengan terus ajarkan hatimu dengan merasa senang dan ketika melihat orang senang, jangan kebalik dengan merasa susah ketika melihat orang senang, karena yang demikian hanya menjauhkanmu dari kebaikan Allah.

Dan ketika kamu sudah terbiasa lembutkan hatimu dengan kebaikan sederhana, seperti tindakan senang melihat yang lainnya dalam kesenangan, maka disitulah kelapangan hatimu akan terlatih.

Bersyukurlah Walau Kebahagiaan Yang Kamu Lihat Adalah Kebahagiaan Orang Lain, Karena Dari Situlah Allah Akan Amanahkan Kebahagiaan Baru Untukmu

instagram.com/dathialz

Maka bagaimanapun keadaanmu, latihlah hatimu untuk senantiasa bersyukur, dan bukan hanya karena kamu sendiri mendapat kebahagiaan, tapi saat orang lain mendapat kebahagiaan. Karena dari sifat rendah hatimu itulah, maka nanti kebahagiaan akan Allah tambahkan kepadamu. Insyaallah