Kunci Hati Seorang Wanita Ada Pada Telinganya, Maka Katakanlah Kata-Kata yang Menyenangkan Hatinya

  • 5.8K
    Shares

Wahai suami, ketahuilah bahwa kunci hati seseorang wanita itu ada pada telinganya, maka berusahalah untuk senantiasa berkata-kata yang menyenangkan hatinya.

Jagalah perasaan istrimu, berkatalah yang baik, berkatalah dengan penuh kasih sayang,  jangan kasar dan jangan membentaknya, sebab hati wanita sangatlah lembut.

Ingat, setegar apapun wanita kelihatannya, bila hatinya telah tersayat dengan kata-kata kasar, maka tentu ia akan merasa sangat tersakiti.

Perlakukanlah Istrimu Dengan Baik Dan Bijak. Jangan Mengkasarinya Dengan Perkataan Kasar, Karena Luka Dihati Lebih Membekas Dari Luka Ditubuh

instagram.com/saiful.black_zahraaphoto

Jadi perlakukanlah istrimu dengan baik dan bijak. Jangan mengkasarinya dengan perkataan kasarmu, karena luka dihati akan lebih membekas dari luka ditubuh.

Mungkin kalau luka ditubuh masih diobati hingga hilang bekasnya, tetapi luka dihati, bila telah terlanjur kecewa tentu akan lama sembuhnya.

Bila Kamu Mampu Menjaga Hatinya, Maka Artinya Kamu Berhasil Menjaga Tanggung Jawabmu Sebagai Seorang Pemimpin

instagram.com/saiful.black_zahraaphoto

Dan sadarlah wahai suami, bila kamu mampu menjaga hati istrimu sebaik mungkin, maka artinya kamu telah berhasil menjaga tanggung jawabmu sebagai seorang pemimpin, yang memang notabeninya harus senantiasa bisa membahagiakannya.

Sebaliknya, Bila Kamu Berkata Kasar Padanya Maka Secara Tak Sadar Kamu Telah Menjatuhkan Harga Dirimu Sendiri

muslimafelia.com

Sebaliknya, bila kamu berkata kasar padanya, maka secara tidak sadar sebenarnya kamu telah menjatuhkan harga dirimu sendiri.

Karena harga dirimu sebagai seorang laki-laki akan terlihat nyata, disaat kamu mampu menjadi pemimpin yang baik dan benar menurut Allah disaat bersamanya.

Ingatlah, Harga Dirimu Sebagai Seorang Laki-Laki Tidak Terletak Dari Rupa Atau Hartamu, Tapi Terletak Dari Tanggung Jawabmu Memuliakannya

instagram.com/saiful.black_zahraaphoto

Selalu ingatlah wahai suami, harga dirimu sebagai seorang laki-laki tidak terletak dari rupa ataupun hartamu, tapi terletak dari seberapa besar tanggung jawabmu memuliakan istrimu.

Karena sehebat appaun kamu dimata orang lain, bila kamu tak bisa menjaga istrimu dengan baik dan bijak, tentu semua yang kamu miliki akan menjadi sia-sia dimata Allah.

Senantisalah Berkata Yang Baik, Sebab Kata-Kata Yang Baik Adalah Salah Satu Bukti Bahwa Kamu Telah Memuliakannya

instagram.com/saiful.black_zahraaphoto

Maka dari itu, senantiasalah kamu berkata yang baik kepada istrimu, gunakanlah bahasa yang melambangkan kasih sayang, sekalipun ia melakukan kesalahan hendaklah kamu menegurnya dengan bahasa yang sopan, sebab kata-katamu yang baik adalah salah bukti bahwa kamu telah mampu memuliakannya.