Kritik Seringkali Membuat Kita Tersinggung. Kalau Itu Terjadi, Sebenarnya Kita Yang Rugi

  • 1.3K
    Shares

Banyak diantara kita apabila ditegur malah merasa tidak enak hati, merasa tersinggung, dan berkecil hati. Padahal jika itu terjadi, sebenarnya kita sendiri yang rugi.

Mengapa rugi? Sebab sejatinya teguran adalah jalan untuk kita menjadi peribadi yang lebih baik lagi, teguran adalah jalan untuk kita bisa membenahi diri menuju diri yang lebih berkualitas lagi.

Senanglah Saat Orang Lain Memberi Tahu Kesalahan Kita, Karena Artinya Mereka Peduli Terhadap Kita

Cinta Untuk Sahabat

Ingat ya, tidak usah merasa jengkel terhadap dia yang mau menegur dan menasehati kita, tetapi merasa senanglah sebab darinya kita akan tahu apa saja kesalahan dan kekurangan kita.

Lagipula, saat mereka menegur artinya meraka peduli kepada kita, mereka tidak ingin melihat kita selalu dalam kesalahan yang serupa dimoment selanjutnya.

Jangan Keburu Merasa Tersinggung, Karena Tujuan Mereka Pastilah Baik

Islammozaik.com

Jangan sampai kita keburu merasa tersinggung, apalagi sampai marah tidak karuan, karena jika kita mau berpikir bijak maka pasti kita akan bersyukur, sebab sadar bahwa tujuan mereka pastilah baik.

Kita akan menyadari bahwa masih banyak orang yang sayang dan peduli kepada kita, hingga tanpa kita minta mereka mau mengingatkan kita.

Tapi Sekalipun Tujuan Mereka Buruk, Yang Jelas Dengan Kritikannya Kita Akan Menjadi Lebih Baik

islampos.com

Tapi sekalipun ada diantara mereka yang menegur karena memiliki tujuan yang buruk, tetaplah tenang dan bersabar karena bagaimanapun keritikannya akan menjadikan kita lebih baik.

Dari mereka tanpa sadar kita akan menjadi orang yang lebih berkualitas lagi, sebab kita akan selalu dalam kehati-hatian menapaki jalan kehidupan ini..

Bersyukur Saja Saat Ada Yang Mengkritik Kita, Itu Artinya Orang Lain Masih Sayang Kepada Kita

Pergilah Cinta via youtube

Maka bersyukur saja saat ada yang mengkritik kita, jangan gegabah mendengus kesal, sebab itu artinya orang lain masih begitu banyak yang sayang kepada kita.

Mereka tidak mau melihat kita hina dalam keadaan salah yang sama, sehingga akhirnya mereka memberanikan diri menegur dan menasehati kita.

Mereka Tidak Ingin Melihat Kita Dalam Kesalahan Yang Sama, Sebab Itulah Mengapa Mereka Meluangkan Waktunya Untuk Menegur Kita

Jalan Hijrah via youtube

Iya, mereka tidak ingin melihat kita dalam kesalahan yang sama dan berulang, sebab itulah mengapa mereka meluangkan waktunya untuk menegur kita, maka sangatlah tidak pantas bila kita masih berburuk sangka kepadanya.

Apapun niat yang ada dihati mereka, cukup kita ambil hikmahnya saja bahwa darinya kita tahu caranya membenahi diri agar selalu menjadi peribadi yang lebih baik dari masa kemasa.