Ketika Orang Lain Melukaimu Jangan Bersedih, Sebab Allah Mempunyai Penawar Atas Lukamu

Ketika orang lain melukaimu jangan bersedih, dan usahakan pula untuk menjaga amarahmu saat orang lain menggelitik hatimu dengan sikap dan perilakunya yang kadang menyayat hati.

Jangan sibuk-sibuk mengkotori hatimu dengan ingin membenci dan ingin membalas, Karena Allah mempunyai penawar atas lukamu, dan Allah pula yang akan membalas semuanya dengan bijak.

Lalu, apakah penawar yang Allah sediakan untuk kita saat kita sedang terluka oleh orang lain? Yaitu, sabar dan ikhlas, karena dengan dua sifat ini tentu rasa sakit dihati tidak akan terasa menyakitkan.

Bersabarlah, Karena Dengan Bersabar Kamu Akan Tahu Bahwa Luka Itu Tidak Akan Merasa Pedih Bila Kamu Tidak Mencampurnya Dengan Amarah

twitter.com

Maka bersabarlah, karena dengan bersabar kamu akan tahu bahwa luka itu tidak akan merasa pedih bila kamu tidak mencampurnya dengan amarah.

Sebab, bila hati kita tetap terjaga tenang, tentu seburuk apapun perlakuan orang lain kepada kita tidak akan pernah terasa menyayat hati

Kamu Tidak Akan Terluka Dengan Begitu Dalam, Bila Kamu Tidak Membiarkan Egomu Terus Meronta Untuk Membalas

plus.google.com

Kamu tidak akan pernah merasakan terluka dengan begitu dalam, bila kamu tidak membiarkan egomu terus meronta untuk membalas.

Karena sebenarnya yang membuatmu merasa sakit saat dilukai, bukan karena ia begitu kejam telah menyakitimu, tapi karena hatimu sengaja kamu mbiarkan meronta ingin membalasnya dengan kejam pula.

Lukamu Akan Baik-Baik Saja, Bila Kamu Biarkan Hatimu Untuk Tidak Mendendam Sama Sekali

sinarharian.com.my

Karena lukamu akan baik-baik saja, bila amu biarkan hatimu untuk tidak mendendam sama sekali.

Kamu tidak akan pernah merasa sangat kesal dan bersugut-sungut saat dilukai, bila kamu tahu caranya untuk tenang dengan rasa sabar dan ikhlas, sehingga dendam tidak pernah hadir dalam hati.

Sulit Untuk Tidak Amarah Saat Disakiti? Itu Wajar, Tapi Kamu Mempunyai Kewajiban Untuk Menahannya

youtube.com

Tapi, kamu merasa sulit untuk tidak amarah saat disakiti? Itu wajar, tapi kamu mempunyai kewajiban untuk menahannya.

Oleh karenanya, belajarlah untuk lebih sabaran, belajarlah untuk lebih ikhlas, dan belajarlah untuk tetap kuat meski orang lain sangat kejam kepada kita, karena pada akahirnya orang yang menyakiti kita akan ada pada titik sakit yang telah kita rasakan.

Ingatlah, Bahwa Dengan Mengembalikan Semuanya Kepada Allah, Maka Allah Pula Yang Akan Balik Membalasnya

en.wikipedia.org

Jadi, saat kamu merasa sangat terlukai oleh sikap dan perilaku orang lain, merintihlah kepada Allah tanpa harus sibuk degan amarah, benci, dan dendam.

Ingatlah, bahwa dengan mengembalikan semuanya kepada Allah, maka Allah pula yang akan balik membalasnya.

Kau hanya perlu yakin dan harus selalu sadar, bahwa kamu tidak sendiri, kamu mempunyai Allah yang setiap saatnya tidak pernah lepas pandangan-Nya darimu.

Dan tentunya DIA mempunyai pembalasan yang jauh lebih besar dari ingin membalasmu.