Ketika Kamu Kecewa, Jangan Larut Dalam Kekecewaanmu, Sebab Allah Tahu Apa yang Terbaik Untukmu

  • 3.4K
    Shares

Ketika kamu mmepunyai persoalan yang kamu anggap mengecewakan, maka jangan larut dalam kekecewaan itu, perangilah rasa kecewamu dengan terus yakin bahwa setelah ini akan ada kebaikan yang datang, sebab Allah kadang memberi kamu kesedihan sebelum datang kebahagiaan yang baru.

Sabarlah, sebab Allah tahu apa yang terbaik untukmu, jangan terus-terusan meratapinya, karena bagaimanapun bila memang bukan terbaik untukmu maka Allah tidak akan pernah mentakdirkannya.

Sebaliknya, bila memang sesuatu itu baik untukmu, maka tidak usah dipinta atau diharapkannyapun akan juga sampai kepadamu. Termasuk sebuah kesedihan tadi, bila Allah sudah mengatakan “inilah yang terbaik untukmu”, maka mau tidak mau harus kita terima dengan lapang dada.

Karena Allah Telah Menyiapkan Sesuatu Yang Indah Setelahnya, Hanya Saja Allah Ingin Menguji Kesabaranmu Terlebih Dulu

instagram.com/nikeandria_

Maka bersabarlah, karena mungkin Allah telah menyiapkan sesuatu yang indah setelahnya, hanya saja Allah ingin menguji kesabaranmu terlebih dulu.

Jadi bangkitlah segera dari kecewamu, karena bila kamu bersabar dan kembali berharap kepada-Nya, maka sungguh kebahagiaan dan kenikmatan akan Allah limpahkan kepadamu.

Yakinlah, Rasa Kecewamu Hanya Jalan Agar Kamu Sadar Bahwa Yang Kamu Inginkan Tak Selamanya Baik Untuk Hidupmu

instagram.com/nikeandria_

Teruslah berbaik sangka kepada Allah, karena harapan yang kamu semogakan kepada-Nya bukan sengaja diabaikan, hanya saja mungkin dengan takdir-Nya yang seperti inilah kamu akan benar-benar baik menjalani hidup.

Dan yakinlah, karena rasa kecewau hanya jalan agar kamu sadar bahwa yang kamu inginkan tak selamanya baik untuk hidupmu, sebab itulah mengapa Allah mentakdirkan lain untukmu.

Jalani Dengan Ikhlas, Dan Teruslah Tenangkan Hati Dengan Rasa Syukur, Agar Kecewa Yang Tadinya Menderu Tak Lagi Dirasa

instagram.com/nikeandria_

Jalani saja segala takdir-Nya dengan rasa ikhlas, dan teruslah tenangkan hati dengan rasa syukur, agar kecewa yang tadinya menderu tidak lagi dirasa.

Ingat, Allah tahu segala yang terbaik untukmu, dan Allah pula tahu apa yang tidak baik untukmu, maka dikala Allah mentakdirkan lain artinya yang kamu harapkan tidak baik untukmu.

Karena Allah Akan Mentakdirkan Bila Memang Yang Kamu Semogakan Adalah Baik, Bila Tidak Maka Allah Gantikan Dengan Yang Lebih Baik

instagram.com/nikeandria_

Jadi intinya, bila Allah mentakdirkan lain untukmu berarti yang kamu semogakan tidak baik bagimu, sebab itulah mengapa Allah gantikan dengan yang lebih baik.

Tapi aku tidak suka, bila batinmu selalu berdayuh demikian, maka cepatah ingat dengan penuh rasa sabar dan sadar bahwa Allah tahu segala yang terbaik untuk hidupmu.

Tundukkan Hatimu Untuk Terus Menyadari Bahwa Segala Sesuatunya Telah Allah Atur Dengan Sangat Sempurna

instagram.com/nikeandria_

Maka teruslah tundukkan hatimu untuk terus menyadari bahwa segala sesuatunya telah Allah atur dengan sangat sempurna, dan pastinya bila Allah yang mengaturnya untuk kita, ntah itu buruk ataupun baik maka pada akhirnya akan bertemu dititik kebaikan dan keberkahan.