Ketika Hijab Hanya Sekedar Fashion, Maka Niatpun Akan Rusak Karena Fashion

  • 12.9K
    Shares

Berhijablah dengan selalu menyadari bahwa berhijab adalah kewajiban bagi setiap wanita muslim yang sudah baligh, maka dari itu berhijablah seperti yang Allah mau, bukan hanya sekedar yang kamu mau.

Karena saat kamu berhijab seperti yang Allah mau, maka sudah tentu kamu akan memikirkan segala sesuatu yang Allah sukai dan tidak sukai, sebab dijaman sekarang banyak seorang muslimah berhijab hanya karena fashion belaka, dan jika sudah seperti itu maka niatpun akan rusak karena fashion.

Berhijablah Dengan Tujuan Mentaati Aturan Allah, Bukan Karena Aturan Para Desainer

Style-Tribunnews.com

Oleh karena itu, berhijablah dengan tujuan mentaati aturan Allah, bukan karena aturan para desainer. Sebab saat berhijabmu hanya mengikuti aturan fashion semta, maka sudah tentu niatmu bukan hanya karena untuk mendapat pengakuan dari Allah, tetapi untuk mendapat pengakuan dari semua pasang mata yang melihat.

Berhijablah Dengan Niatan Lillahi Ta’Ala Agar Kamu Tidak Mudah Lelah Dikemudian Hari

www.dream.co.id

Berhijablah dengan niatan Lillahi Ta’ala, agar kamu tidak mudah lelah dikemudian hari, karena tak sedikit dari kita yang hijabnya lepas jika sudah dirasa bosan, dan hal itu disebabkan karena niat yang ada dihati tidak merujuk kepada Allah.

Karena saat niat berhijab hanya karena Allah semata, maka sudah tentu Allah akan menjaga hati kita untuk terus istiqamah dalam menghamba pada-Nya, sehingga hatipun tidak akan merasa lelah dan bosan dengan aturannya.

Berhijablah Dengan Niatan Untuk Menjaga Kehormatan Diri, Bukan Untuk Mendapat Pengakuan Diri Dari Yang Melihat

Dailymoslem.com

Berhijablah dengan niatan untuk menjaga kehormatan diri, bukan hanya untuk mendapat simpati ataupun pengakuan diri dari yang melihat. Karena untuk apa mengharap penagkuan diri dari manusia, jika pada akhirnya kamu akan jatuh kepada lembah dosa seperti riya’, sombong, dan iri.

Memang ada? Banyak, karena tak sedikit pula dari kita yang suka akan pujian dari orang lain, sehingga pada akhirnya setiap hijab yang dikenakan pasti diakur-akurkan menurut kacamata manusia semata, dan dari itulah timbul penyakit hati seperti yang diatas tadi.

Berhijablah Dengan Niatan Untuk Menunaikan Kewajibanmu Sebagai Seorang Muslimah, Bukan Karena Hanya Ingin Ikut Trend

Dream.co.id

Berhijablah dengan niatan untuk menunaikan kewajibanmu sebagai seorang muslimah, bukan hanya karena ingin ikut trend. Sebab bisa jadi jika ajang berhijabmu hanya karena berqiblat pada fashion, bukan pada nurani menunaikan kewajibanmu sebagai seorang muslimah, maka berhijabmu akan menjadi musiman.

Iya, musiman…sebab jika berhijabmu hanya bergantung pada lentiknya jemari desainer, bukan pada aturan Allah, maka kemungkinan besar pada akhirnya kamu akan jenuh memakainya, bila mana kamu rasa desainnya tidak pas untuk kamu pakai lagi.

Berhijabmu Akan Menjadi Sumber Dosa Bagimu, Jika Dirimu Tidak Pandai Meniatinya Dalam Mentaati Syari’At Allah

www.dream.co.id

Dan berhijabmu akan menjadi sumber dosa bagimu, jika dirimu tidak pandai meniatinya dalam mentaati sayari’at Allah, maka dari itu ketika berhijab sempurnakanlah niat hanya untuk mendapat ridla Allah, bukan karena untuk mendapat penagkuan manusia, ataupun karena semaraknya fashion.