Kecantikan Abadi Terletak Pada Keelokan Adab Dan Ketinggian Ilmu, Bukan Terletak Pada Wajah Dan Pakaian

  • 5.1K
    Shares

Wahai wanita, kecantikan abadi itu bukan tercipta dari seringnya kamu menjaga rutin kulit wajahmu kesalon tanpa henti, dan bukan pula tercipta dari seberapa sering kamu mengunjungi salon kecantikan.

Tetapi kecantikan abadi itu tercipta saat kamu mampu menjaga dirimu dengan baik dan bijak. Sebab, cantik abadi yang sesungguhnya terletak pada keelokan adab dan ketinggian ilmu, bukan terletak pada wajah ataupun pakaianmu.

Percantiklah Adabmu, Terlebih Dihadapan Allah Agar Kamu Senantiasa Beradap Mulia Dihadapan Manusia Lainnya

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Oleh karenanya percantiklah adabmu, terlebih dihadapan Allah agar kamu senantiasa beradab mulia dihadapan manusia lainnya. Iya, adabmulah yang menjadikanmu cantik, maka pastikan adab yang kamu miliki selalu baik dan benar sesuai dengan aturan Allah.

Hiasilah Dirimu Dengan Ilmu, Karena Semakin Kamu Berilmu Maka Kamu Akan Semakin Mulia Dimata Siapapun

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Selain itu hiasilah dirimu dengan ilmu, karena semakin kamu berilmu maka kamu akan semakin mulia dimata siapapun. Karena seseorang akan dikatakan memiliki kualias baik, itu karena dirinya selalu pantas dengan ilmu yang dimilikinya.

Berilmu Jangan Hanya Berilmu, Tapi Pastikan Kamu Pula Bisa Mengamalkan Ilmu Yang Telah Kamu Miliki

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Namun meski ilmu adalah perhiasan termahal dirimu sebagai seorang wanit, tetaplah bijak menyanangi sebuah ilmu. Berilmu jangan hanya berilmu, tetapi pastikan kamu sennatiasa pula mengamalkan ilmu yang telah kamu miliki, karena ilmu tanpa pengamalan akan menjadi sia-sia.

Ingat, Yang Membuatmu Mahal Menjadi Wanita Bukan Karena Kamu Telah Memiliki Wajah Yang Cantik, Tapi Ketika Kamu Selalu Pantaskan Dirimu Dengan Ilmu

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Ingat, yang membuatmu tampak mahal menjadi seorang wanita bukan karena kamu telah memiliki wajah yang cantik, tapi ketika kamu selalu pantaskan dirimu dengan ilmu.

Sebab, untuk apa mempunyai wajah cantik bila kamu sendiri tidak amanah dengan wajah cantik yang kamu miliki, karena tidak tahunya kamu akan ilmu yang seharusnya menjadi penghias termahalmu.

Dan Yang Menjadikanmu Anggun Setiap Saat Bukan Karena Kamu Berpakaian Mahal, Tapi Ketika Kamu Mahalkan Dirimu Dengan Adab Dan Budi Pekerti Yang Baik

instagram.com/nabilahcil

Dan yang menjadikanmu selalu anggun menjadi seorang wanita, bukan karena kamu telah terhiasa baju dan perhiasan yang mahal dan mengkilat, tetapi ketika kamu mahalkan dirimu dengan adab dan budi pekerti yang baik.

Sebab, semua wanita pada dasarnya telah cantik, karena Allah memang telah menobatkan dirinya sebagai sosok terindah dunia. Hanya saja ada yang paling indah diantara mereka, siapa? Yaitu yang adabnya selalu elok dan yang senantiasa menghiasi dirinya dengan ilmu Allah.