Kau Akan Rugi Bila Bersekolah Hanya Demi Gelar, Dan Berilmu Hanya Sebatas Pengetahuan, Bukan Pengamalan

  • 9.6K
    Shares

Kau akan merugi dalam hidupmu bila bersekolah hanya demi gelar, dan berilmu hanya sebatas pengetahuan, bukan pengamalan. Sebab, tak sedikit dari kita yang bersekolah tinggi-tinggi, dan menuntut ilmu sampai kenegeri orang.

Namun ilmunya tidak digunakan secara bijaksana, sehingga apa? Sehingga ia menjadi bahan hinaan sesamanya sebab hinanya sikap dan perilakunya yang jauh dari syari’at Allah.

Karena Jika Kau Bersekolah Hanya Karena Gelar, Maka Sampai Kapanpun Kau Takkan Tahu Makna Hidup Yang Sesungguhnya

pinterest.com

Karena jika kau bersekolah hanya karena gelar, maka sampai kapanpun kau takkan tahu makna hidup yang sesungguhnya, yang kau tahu hanya bagaimana caranya hidupmu terus berjalan, bukan bagaimana caranya hidup yang kau miliki selalu menjadikanmu lebih baik.

Karena Jika Kau Bersekolah Hanya Karena Gelar, Maka Sampai Kapanpun Kau Takkan Mengerti Manfaat Hidup Yang Sebenarnya Itu Seperti Apa

myspace.com

Karena jika kau bersekolah hanya karena gelar, maka sampai kapanpun ka takkan mengerti manfaat hidup yang sebenarnya itu seperti apa. Sebab, bila hanya hal keduniaan yang terpampang jelas dimatamu.

Maka kau akan lupa bahwa kebaikan akhiratlah yang sebenarnya menjadi penopang hidup yang sesungguhnya, sebab kita hidup di dunia ini hanya mengembara sesaat, karena tempat hidup kita yang sesungguhnya adalah negeri Akhirat.

Kau Akan Merugi Dengan Sangat, Bila Kau Menuntut Ilmu Hanya Untuk Pengetahuan Semata, Bukan Sebuah Pengamalan

sutterstock.com

Dan kau akan merugi dengan sangat, bila kau menuntut ilmu hanya untuk pengetahuan semata, bukan sebuah pengamalan.

Karena seseorang akan dikatakan benar-benar telah berilmu bila ia mengamalkan ilmu yang dimilikinya kepada hal kebaikan, terutama pada kebaikan dirinya atupun pada kebaikan orang lain.

Karena Seseorang Akan Benar-Benar Dikatakan Berarti Hidupnya, Bila Ia Berpendidikan, Berilmu, Dan Bisa Bermanfaat Untuk Orang Lain

sutterstock.com

Karena seseorang akan benar-benar dikatakan berarti hidupnya bila ia berpendidikan, berilmu, dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Maka, saat hendak menimba ilmu, dimanapun dan sampai kapnpun haruslah selalu kita ingat, bahwa niat yang selalu merujuk pada Allah lah yang akan mengarahkan kita pada manisnya ilmu yang kita tekuni.

Sehingga akhirnya dengan hidaya-Nya ilmu yang kita dpatkan benar-benar menajdi sebuah pengamalan setiap saatnya.

Karena Seseorang Akan Dikatakan Beruntung Hidupnya, Bila Ia Bisa Menebarkan Kebaikan Pada Orang Lain Melalui Ilmu Yang Senantiasa Menjadi Pengamalannya

sutterstock.com

Karena seseorang akan dikatakan beruntung hidupnya, bila ia bisa menebarkan kebaikan pada orang lain melalui ilmu yang senantiasa menjadi pengamalannya.

Tentang akhlaq mulia, sabar, ikhlas, dan selalu legowo atas ketentuan Allah, serta berbuat kebaikan tanpa henti, hal itu tercipta saat kita berilmu dan kita mampu mengaplikasikannya setiap saatnya pada diri kita dengan bijaksananya hati yang selalu merujuk pada penilaian Allah.